Home » » KODIM 0820/Probolinggo Mengadakan Istiqosah Bersama Jama’ah Dlou’ul Mustofa

KODIM 0820/Probolinggo Mengadakan Istiqosah Bersama Jama’ah Dlou’ul Mustofa

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 5:50 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Probolinggo (2/6), Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian D.S., S.I.P menggandeng jama’ah Dlou’ul Mustofa Cahaya Rasulullah Ponpes Zainul Islam asuhan KH. Imam Lukmanul Hakim Kanigaran Kota Probolinggo untuk bersholawat dan tahmid bersama masyarakat.

Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci ramadhan 1437 H yang dihadiri 2000 orang TNI, masyarakat dan santri serta kelompok hadrah Dlaou Ul Musthofa. Di lapangan Makodim 0820/Probolinggo saat itu sangat semarak sekali dengan pujian-pujian sholawat dan tahmid memeriahkan kegiatan ini.

Acara ini mendapat antusias dari masyarakat sekitar melihat peserta yang hadir pada saat itu. Semakin meriah lagi tatkala lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan yang menjadi rangkaian acara tersebut, setelah itu acara diisi ceramah agama dan tauziah dari KH. Mas Imam Lukman Hakim, Habib Yasin Al Habsi Yahya dari Probolinggo, Sambutan Dandim 0820/Probolinggo, Habib qodir Assegaf dari Solo dan sekalian menutupnya dengan do’a.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dan berharap mendapat barokah dari Allah SWT untuk masyarakat Kota Probolinggo khususnya. Dalam tauziahnya Habib Yasin Al Habsi Yahya mengatakan, kalau tugas ulama/Kyai itu mendidik umat Islam agar moralitasnya baik sehingga tidak terjerumus pada kasus Narkoba, perbuatan/tindakan yang melanggar hukum/pidana atau umat Islam tidak terjerumus pada perbuatan yang dilarang baik oleh negara maupun agama.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo, unsur perwakilan Forkopimda Kab/Kota Probolinggo, para pengusaha, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando