Home » » Serahkan Temuan, Itkoarmatim Akhiri Wasrikap di Lantamal V

Serahkan Temuan, Itkoarmatim Akhiri Wasrikap di Lantamal V

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 7:21 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (31/3),-Setelah sembilan hari melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Ketua Tim Wasrikkap Itkoarmatim Kolonel Laut (S) Poedji Santoso menyerahkan hasil temuan kepda Komadan Lanatamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P, Kamis (31/3). 

Penyerahan naskah temuan sementara Tim Wasrik It Koarmatim ini, digelar dalam penutupan Wasrikkap yang digelar di Ruang Rapat Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya. Tampak Hadir Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andianto, S.E.,M.M, para Asisiten Danlantamal V, para Kasatker dijajajrqan Lantamal V dan 10 anggota tim wasrikkap Itkoarmatim. 

Wasrik Lengkap yang di selenggarakan It Koarmatim tersebut, telah berlangsung sejak 22 Maret lalu hingga 31 Maret 2016. Kegiatan berjalan lancar tanpa kendala apapun, berkat kerjasama yang baik dan dukungan dari personel Lantamal V Surabaya sebagai objek wasrik 

Komandan Lantamal Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Tim Wasrik It Koarmatim yang telah melaksanakan tugas secara maksimal di jajarannya. Ia berharap temuan-temuan yang diberikan tim Wasrikkap ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan kinerja Lantamal V kedepan. 

“Kita semua merasa bersyukur bahwa kegiatan wasrikkap itkoarmatim tahun 2016 di Mako Lantamal V telah berjalan dengan tertib, lancar dan penuh keterbukaan, hal ini tidak lain karena kedua belah pihak yaitu tim wasrik sebagai subyek serta Lantamal V sebagai obyek memerankan fungsi masing-masing dan dilandasi azas kerjasama yang baik,“ tandas pati dengan bintang satu dipundak ini. 

Lebih jauh Danlantamal V menuturkan bahwa pelaksanaan wasrikkap di Lantamal V pada dasarnya dapat digunakan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja yang optimal. 

Sementara itu Panglima Koamndo Armada Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrik mengatakan, dengan telah diserahterimakannya hasil temuan Wasrik lengkap Inspektorat Koarmatim, maka secara formal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan Wasrik lengkap dan pemutakhiran data Inspektorat Koarmatim di Mako Lantamal V. 

Temuan-temuan tim Wasrik bukanlah mencari-cari kesalahan, namun apa yang ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan tempatkan sebagai landasan untuk mawas diri, guna meningkatkan semangat dalam mempertahankan kondisi yang lebih baik. 

Tim Wasrik telah mengedepankan semangat pembinaan dan lebih menonjolkan sebagai penasehat dan pemberi solusi (Advisori) dengan memberikan masukan yang positif berdasarkan aturan berikut solusinya. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana setiap kegiatan dimasa yang akan datang dapat dilaksanakan lebih baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando