Home » » Ketua Korcab V DJAT Hadiri HUT Dharma Pertiwi 2016

Ketua Korcab V DJAT Hadiri HUT Dharma Pertiwi 2016

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 7:15 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V (31/3),-Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ine Rudy Andi Hamzah yang didampingi bendahara, seksi organisasi dan seksi budaya Korcab V, menghadiri acara ceramah narkoba, Psokologi dan hukum dalam rangka memperingati HUT ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016 di gedung Balai Prajurit Kodan V/ Brawijaya, Kamis (31/3),--- 

Acara ceramah yang dihadiri ratusan anggota organisasi istri prajurit TNI ini, dibuka Ny. Pudji Sumardi dengan menghadirkan beberapa penceramah kompeten antara lain AKBP Suparti dari BNN kota Surabaya, Marini Farid, M. Psi. Dan pakar hukum lainnya. 

Dalam sambutannya Ny. Pudji Sumardi mengharapkan agar organisasi istri prajurit TNI untuk terus memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial baik antar sesama anggota keluarga, sesama keluarga besar Dharma Pertiwi, maupun kepada masyarakat sekitar. 

Sementara itu narasumber dari BNN mengatakan bahwa mengkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang melanggar hukum, menyebabkan timbulnya kejahatan dan juga perbuatan syetan dan sekaligus perbuatan keji yang harus dijauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat. 

Menjauhi dan menghindarkan diri terlibat secara langsung maupun tidak langsung juga dapat menciptakan lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat menjadi tentram, karena penyalahgunaan narkoba ini dapat menimbulkan ekses negatif terhadap diri dan lingkungan disekitarnya. 

“Janganlah sekali kali kita mencoba untuk menggunakan narkoba, karena jika kita mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita,” terang Suparti. 

Hidup lanjutnya, akan terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap sesuatu yang justru merusak hidup para pengguna. “Maka dari itu, marilah kita jaga keluarga kita, menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang sukses. Bukan hanya sukses didunia saja akan tetapi juga sukses untuk akhiratnya,” ajak Suparti. 

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir hadir pula Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto yang didampingi oleh bebarapa orang pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur, ketua IKKT Gartap III Surabaya, ketua PIA Lanud Juanda. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando