Home » » Lanal Tegal Patroli Sungai Comal dan Hutan Mangrove Desa Mojo

Lanal Tegal Patroli Sungai Comal dan Hutan Mangrove Desa Mojo

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 7:09 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (31/3),-Untuk kenyamanan masyarakat pesisir, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V akan melakukan patroli rutian di sepanjang sungai Comal hingga ke hutan Wisata Mangrove Desa Mojo, Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah. 

Hal terebut diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif ketika mendapatkan hasil survey diareal tersebut yang dilakukan Komdan Pos TNI AL (Danposal) Tanjungsari, Pemalang Peltu Eko M. Mukhsin, di ruang kerjanya Kamis, (31/3). 

Menurut Arif –sapaan akrab Danlanal Tegal, Kabupaten Pemalang mempunyai banyak destinasi wisata khususnya wisata air antara lain Rafting di Sungai Comal dan wisata hutan mangrove di desa Mojo Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. 

Untuk tetap menjaga kelestariannya maka pemerintah daerah Pemalang bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal khususnya Posal Tanjungsari Pemalang untuk melaksanakan kegiatan susur sungai Comal dan hutan mangrove ini. 

Dengan menggunakan tujuh sekoci karet yaitu dua sekoci karet Posal Tanjungsari Pemalang, 2 sekoci karet dari BPBD Kab Pemalang, dua sekoci karet BNPB Kab Pemalang dan satu sekoci karet Kesbangpolinmas Kab Pemalang rombongan mengarungi sungai Comal dan melihat-lihat destinasi hutan mangrove. 

Hal ini dilaksanakan untuk memantau secara langsung perkembangan yang terjadi dilapangan guna dievaluasi dan ditindak lanjuti kedepannya. Menurutnya, survey ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk tetap menjaga keutuhan dan kelestarian destinasi wisata alam yang ada di Pemalang. 

“Kami akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Pemalang untuk melaksanakan patroli rutin, kami ingin tempat wisata ini tetap terjaga dengan baik dan menghindari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan rusaknya hutan mangrove yang menjadi tujuan wisatawan ini”, tegasnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando