Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Ibadah Paskah Nuansa Papua Dewan Pimpinan Pusat Icakap

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Ibadah Paskah Nuansa Papua Dewan Pimpinan Pusat Icakap

Written By ANDI on 28 Mar 2016 | 7:06 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian hadiri Ibadah Paskah Nuansa Papua Dewan Pimpinan Pusat yang dilaksanakan oleh Ikatan Cendekiawan Awam Katolik Papua ( ICAKAP ) pada Senen 28 Maret 2016, Bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih. Ribuan umat Katolik menghadiri ibadah paskah nuansa Papua yang digelar dengan thema Bangkit Berdirilah Teguh dan Giatlah dalam pekerjaan Tuhan.
\
Pastor Yulianus Bidau Mote Pr mengatakan dalam Kehidupan kita, sebagai umat Allah harus membangun persekutuan kasih dalam kehidupan. Persekutuan yang erat tidak hanya di dalam keluarga dan komunitas tetapi persekutuan itu harus dirajut untuk membangun satu kebersamaan dalam kehidupan dengan sesama manusia dan harus mampu bangkit berdiri serta giat dalam pekerjaan Tuhan, “ katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Paskah Nuansa Papua Dewan Pimpinan Pusat Us. Giyai M.Kes menyampaikan berlimpah terima kasih kepada seluruh Ikatan Cendekiawan Katolik Papua (ICAKAP), para intelektual Katolik dan seluruh umat yang telah berpartisipasi dalam perayaan Paskah ini.

Lebih lanjut dikatakan partisipasi umat sangat tinggi sehingga proses jalannya ibadah Paskah Nuansa Papua dapat berjalan dengan lancar. “Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan segalanya sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik dan aman,” katanya.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 waktu Papua dan ibadah dihadiri oleh ribuan umat dan berbagai etnis dan suku yang ada di tanah Papua dengan mengenakan pakaian dari masing-masing etnis.

Setelah ibadah selesai, dilanjutkan dengan makan bersama. Makanan dimasak dengan barapen. Setelah menikmati hidangan bersama kemudian dilanjutkan dengan menari bersama. Dan sekitar pukul 17.00 WP umat membubarkan diri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando