Home » » Pangdam XVII/Cenderawasih Beserta Forkompimda Papua Sambut Kedatangan Menkopolhukam

Pangdam XVII/Cenderawasih Beserta Forkompimda Papua Sambut Kedatangan Menkopolhukam

Written By ANDI on 28 Mar 2016 | 7:01 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian beserta Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kapolda Papua Irjen Pol Waterpouw sambut kedatangan Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang landing di Bandar Udara Sentani pada pukul 17.12 WIT sore ini. Dalam agenda kunjungan kerja ke Provinsi Papua, dan negara tetangga Papua Nugini (PNG), Senin (28/03).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo membenarkan hal itu ketika dihubungi via telepon, Senin. “Iya, Pak Menko Polhukam dan rombongan sudah mendarat sesuai rencana di Bandara Sentani Jayapura sore ini pukul 17.12 WIT,” kata Teguh.

Selain Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo dan beberapa pejabat lainnya juga ikut dalam rombongan kunjungan kerja kali ini. “Saat tiba di Bandara Sentani akan disambut oleh Gubernur Papua dan pejabat daerah lainnya, termasuk dari militer dan kepolisian,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Polda Papua dibantu Kodam XVII/Cenderawasih memperketat pengamanan disekitar bandara dan route yang akan dilalui Menko Polhukam dan rombongan, Nampak ratusan personil lengkap dengan unit Polisi Satwa atau K9.

Selanjutnya besok pagi (29/3) , Menko Polhukam dijadwalkan akan menuju perbatasan RI-PNG di Skouw-Wutung, Kota Jayapura, terkait peletakan batu pertama pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dilanjutkan pertemuan tatap muka dengan masyarakat di kawasan perbatasan RI-PNG itu, usai “groundbreaking” PBLN Skouw.

Peninjauan lapangan di kawasan tapal batas juga masuk dalam daftar agenda kali ini, kemudian bertolak ke Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, guna menghadiri sosialisasi tentang bahaya terorisme dan narkoba dalam rangka memperkokoh stabilitas politik, hukum dan keamanan. Dijadwalkan pula pukul 19.00 WIT, akan digelar pertemuan Menko Polhukam dengan Mendagri dan para kepala daerah di Papua.

Pada Rabu (30/3) pagi Menkopolhukam beserta rombongan akan menuju Bandara Sentani, di Kabupaten Jayapura, untuk selanjutnya menuju Port Moresby, Papua Nugini. Penerbangan dari Bandara Sentani, Jayapura, Papua, menuju Bandara Internasional Jacksons Port Moresby 

Papua Nugini, dijadwalkan menggunakan pesawat khusus Boeing 737 milik TNI AU. Dan akan bertolak ke Jakarta setelah merampungkan agenda di PNG.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando