Home » » KOREM 174/MERAUKE BERSAMA LPP RRI DAM PMI GELAR DONOR DARAH

KOREM 174/MERAUKE BERSAMA LPP RRI DAM PMI GELAR DONOR DARAH

Written By ANDI on 3 Mar 2016 | 11:35 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Korem 174/ATW bekerja sama dengan LPP RRI (Radio Republik Indonesia) dan PMI (Palang Merah Indonesia) Merauke menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Indonesia berdonor yang dilaksanakan pada Rabu 2 Maret 2016 bertempat di kantor RRI Merauke. Kegiatan kemanusiaan donor darah bersama LPP RRI dan PMI Merauke ini mengambil tema “ KEPEDULIAN PENGUSAHA DALAM BERDONOR DARAH “ dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan anggota TNI/Polri di wilayah Kab. Merauke.

Danrem 174/ATW yang diwakili oleh Kasiter Kolonel Arm Much Erwansyah menyampaikan kegitan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap saudara-saudara kita yang sedang sakit dan sangat membutuhkan bantuan darah. 

Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini. 

Setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. Untuk itu, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan Kepala RRI Merauke pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa RRI sebagai lembaga penyiaran publik bertugas memberikan informasi dan kontrol sosial dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, selain kegiatan Off Air yang kita dengar melalui siarannya sebagai pertanggung jawaban RRI kepada masyarakat, RRI juga melakukan kegiatan lain, salah satu nya adalah kegiatan donor darah ini, yang sudah berlangsung kurang lebih 4 tahun yang setiap tahunnya di selenggarakan sebanyak dua kali. Untuk tahun ini kita mengajak mitra kita termasuk pengusaha dan tidak sekedar berdonor tetapi kita juga melaksanakan kegiatan seperti BASAR dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini sangat berarti guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah karena itulah sedikit darah kita mampu berguna bagi kehidupan orang lain mengingat persediaan darah di PMI Merauke saat ini sangat terbatas.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando