Home » » Komandan Lanal Tegal hadiri RAT KUD Mina Tani Kota Tegal

Komandan Lanal Tegal hadiri RAT KUD Mina Tani Kota Tegal

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 7:05 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (31/3),--Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Laut (P) Sirilius Arif menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Karya Mina Kota Tegal tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula KUD Karya Mina Kota Tegal, kemarin. 

Selain Danlanal Tegal, acara tersebut dihadiri juga Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Forkompinda Kota Tegal, Sekretaris II Koperasi Prov Jateng, Kapolresta Tegal, Dandim 0712/Tegal dan Ketua KUD Karya Mina Tegal Hadi Santoso dan segenap anggota koperasi. 

Dalam sambutanya Hadi Santoso menharapkan agar RAT ini dapat memilih pengurus baru dan mampu merumuskan berbagai program kerja kedepan yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya serta dapat memberikan laporan tentang capaian dan kinerja di tahun 2015 yang lalu. 

Menurut Walikota, RAT merupakan salah satu alat kelengkapan organisasi koperasi, sekaligus sebagai wahana pertanggung-jawaban pengurus selama satu tahun. “Selain sebagai forum tertinggi koperasi, RAT merupakan perumusan program kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pengurus di dalam satu tahun mendatang,” katanya. 

Kedepan lanjut Siti –sapaan akrab Walikota Tegal- tantangan perekonomian di era perdagangan bebas akan semakin berat. Karenanya pemberdayaan ekonomi berbasis potensi lokal, pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui Koperasi sebagai soko guru perekonomian harus terus digali bersama guna mewujudkan pembangunan yang berdaya saing dan berkelanjutan. 

“Namun Di samping merupakan tantangan sekaligus ancaman, hal ini menjadi peluang bagi kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas berbagai produk yang dihasilkan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan pelayanan kepada konsumen, dalam konteks koperasi, maka yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan terhadap anggota,” tambahnya. 

Lebih jauh ia mengharapkan agar jajaran pengurus KUD Karya Mina Kota Tegal selalu meningkatkan kemampuan di dalam pengelolaan usaha melalui peningkatan profesionalisme dalam menjalankan setiap mata usaha, sehingga ke depan diharapkan koperasi kita dapat lebih mandiri, kreatif dan penuh inovasi di dalam menjawab berbagai tantangan zaman. Dalam skala yang lebih luas, mampu meningkatkan kesejahteraan, bukan saja bagi anggotanya, akan tetapi bagi masyarakat .



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando