Home » » Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Bersama Pertamina Gelar Pengobatan Massal dan Baksos

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Bersama Pertamina Gelar Pengobatan Massal dan Baksos

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 6:58 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Satgas Yonif 411/Raider menggandeng Pertamina MOR VIII wilayah Papua dan Maluku menggelar kegiatan pengobatan massal gratis dan bhakti sosial dengan memberikan bingkisan kepada sekitar 150 anak-anak SD berupa perlengkapan tas beserta isinya dan bingkisan sembako kepada warga masyarakat Skouw dan Mosso.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari Satgas Yonif 411 dan Pertamina untuk membantu kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan serta sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta untuk mempererat kemanunggalan TNI Rakyat.

"Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah perbatasan oleh karena itu kita menggandeng Pertamina untuk sedikit membantu meningkatkan kesejahteraan dengan kegiatan ini dan rencananya kedepan kami akan menjelajah wilayah lain di sektor kami dengan berbagai macam kegiatan bhakti sosial lainnya" ujar Dansatgas Letkol Inf Nandang Dimyati, S.I.P.

Kegiatan ini juga merupakan progam TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial dengan melakukan kegiatan yang sangat positif dan dibutuhkan warga masyarakat. Pelaksanaan pengobatan massal disambut sangat antusias oleh masyarakat dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya dan mereka yang tidak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit dapat berobat dan terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

Pada kesempatan tersebut Dankolakops Rem 172/PWY menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan terus dilanjutkan dengan kegiatan yang lain. Disamping itu kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” kata Kolonel Inf Sugiono Dankolakops Rem 172/PWY.

Warga masyarakat Kampung Skouw dan Mosso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas 411/Raider atas pelaksanaan kegiatan pengobatan massal ini karena sangat membantu warga disini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berjalan terus dan tidak berhenti sampai disini saja sehingga masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan masal yang dilaksanakan oleh TNI.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando