Home » » Satgas Pamtas YL 431/SSP Buat Jembatan Darurat Di Kampung Uskwar Distrik Manem

Satgas Pamtas YL 431/SSP Buat Jembatan Darurat Di Kampung Uskwar Distrik Manem

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 6:53 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Cuaca yang tidak menentu membuat jembatan kayu rubuh di Kampung Uskwar, Distrik Manem. Jembatan kayu tersebut adalah jembatan yang biasa dilewati warga untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. Rubuhnya jembatan kayu yang sudah lama itu mngkin karena tidak mampu lagi menahan beban yang berat karena kayunya sudah pada lapuk karena lama kena hujan dan panas.

Dengan rubuhnya jembatan membuat masyarakat yang mau berjalan menuju Kampung Uskwar menjadi terhambat. Mengetahui hal tersebut satgas pamtas RI PNG jajaran YL 431/SSP khususnya Pos 76 dipimpin oleh Letda Inf Febi memerintahkan beberapa anggotanya membantu masyarakat membuat jembatan darurat dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Uskwar yang masuk dalam wilayah penugasannya. Anggota satgas bersama masyarakat kerja dari pagi sampai siang dengan harapan jembatan bisa segera selesai sehingga bisa dilalui oleh masyarakat.

Masyarakat Kampung Uskwar mengucapkan trimakasihnya kepada bapa TNI yang telah membantu membuat jembatan kayu darurat sehingga warga dapat beraktifitas kembali.

Dansatgas Yonif 431/SSP Mayor Inf Teguh Wiratama S. Sos saat di konfirmasi oleh awak media, membenarkan bahwa jembatan yang menghubungkan Kampung Uskwar putus akibat usia yang sudah lama dan saya telah memerintahkan Danpos segera melaksanakan kordinasi dengan seluruh masyarakat dan komponen yang ada untuk membuat jembatan darurat agar lalulintas bisa segera berjalan dan tetap mengutamakan faktor keamanan " ujar Dansatgas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando