Home » » Danlantamal V Buka Wasrik BPK RI di Lantamal V

Danlantamal V Buka Wasrik BPK RI di Lantamal V

Written By ANDI on 3 Mar 2016 | 6:47 PM



PORTAL-KOMANDO,.COM,.-Lantamal V, (3/3),-Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigadir Jendral TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP. membuka acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Ruang Rapat Utama, Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (3/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M, tiga orang auditor BPK RI, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kepala Dinas dijajaran Lantamal V lainnya.

Dalam pembukaan tersebut, Danlantamal V didampingi Kepala Subtim II BPK RI Mario Anton Wibowo, S.E.,CA.AK mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas Wasrik diinstitusi yang dipimpinnya.

Komandan Lantamal V berharap selama dua hari pelaksanaan Wasrik ini diperoleh masukan yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan di Lantamal V.

“Wasrik ini saya harap akan dapat mendeteksi dan mencegah penyimpangan, penurunan kinerja organisasi serta menjamin kesesuaian program dengan dinamika lapangan, sehingga diharapkan dapat mencapai hasil dan tujuan yang optimal,” harapnya.

Selain itu lanjut Rudy –sapaan akrab Danlantamal V- fungsi pengawasan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pembinaan dalam rangka tercapainya tugas pokok yang menganut trasparansi akuntabilitas guna terwujudnya visi TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani.

Untuk itu orang nomor satu dijajaran Lantamal V memerintahkan kepada seluruh Kasatker yang menjadi objek wasrik untuk memberikan data yang sebenar-benarnya dan penjelasan yang up to date serta transparan guna mendukung kelancaran tugas tim Wasrik BPK RI.

Sementara itu Mario -sapaan akrab Kasubtim II BPK RI mewakili Katim BPK, Ganesa Kusbandana, S.E.,CA.AK ini- mengatakan bahwa pelaksananan Wasrik kali ini adalah pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2015 di lingkungan TNI AL.

Dalam Wasrik ini lanjutnya, akan difokuskan pada beberapa hal antara lain tentang pemampaatan aset tanah selama 2015 baik penerimaan atau pengeluaran yang disetor ke Kas negara, implementasi DIPA dalam sisi pengelolaan penyajian laporan keuangan atas DIPA daerah, pengelolaan SIMAK BMN, tentang dana yang disalurkan atau DIPA Pusat dan pengeluaran BMP.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando