Home » » Pangkalan TNI AL Bali Terima Wasrikkap Itjen TNI

Pangkalan TNI AL Bali Terima Wasrikkap Itjen TNI

Written By ANDI on 3 Sep 2015 | 10:42 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Denpasar (2/9),-Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bali, Lantamal V Letkol Laut (P) Bambang Trijanto beserta Perwira staf menerima tim Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal (Itjenal) TNI periode III TA 2015 di Gedung Markadi, Mako Lanal Bali, kemarin.
 
Kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI yang diketuai oleh Irut Log Itben Itjen TNI Kolonel Laut (S/W) Diah Rintis Nasiarti, S.E., M.M. beserta enam orang anggota Tim tersebut, akan bekerja di Lanal Bali selama kurang lebih tiga hari kedepan.
 
Komandan Lanal Bali dalam sambutannya pada acara ataklimat awal yang dihadiri oleh seluruh Perwira Lanal Bali memberikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasrik dan Lanal Bali siap diwasrik oleh Itjen TNI sebagai pengawas dan control dalam rangka perbaikan kinerja sesuai bidang masing-masing untuk evaluasi kenerja yang lebih baik.
 
Menurutnya, pelaksanaan Wasrik in sejalan dengan upaya peningkatan Profesionalisme Prajurit Lanal Bali untuk membenahi dan meningkatkan kinerja sesuai dengan tuntutan akuntabilitas menuju institusi yang lebih baik, namun upaya yang telah dilakukan masih belum cukup dan masih membutuhkan kerja keras, apabila nanti di dapat temuan-temuan oleh Tim WasrikItjen TNI, maka Lanal Bali akan segera menindaklanjuti dan mengevaluasi untuk memperbaiki guna meningkatkan kinerja Lanal Bali dimasa yang akan datang.
 
Dalam pelaksanaan Wasrikkap ini, Bambang –sapaan akrab Danalanl Bali ini- menekankan kepada seluruh Satker/Perwira dijajarannya untuk memberikan data secara terbuka dan sampaikan apabila ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan, serta berharap kepada tim Wasrikkap Itjen TNI maupun seluruh satker untuk dapat mengembangkan pola kemitraan dengan suasana keterbukaan dan komunikasi yang dialogis sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik.
 
Sementara itu Irut Log Itben Itjen TNI Kolonel Laut (S/W) Diah Rintis Nasiarti, S.E, M.M selaku Ketua Tim mengatakan bahwa timnya akan melaksanakan Wasrikkap di jajaran TNI wilayah Kodam IX/Udayana salah satunya di Lanal Bali dengan sasaran yang meliputi bidang Ranmor, Umum, dan Operasi yang meliputi Teritorial dan Intelijen.
 
Irut Log Itben Itjen TNI juga mengatakan pemeriksaan Itjen TNI seperti ini tidak perlu ditakuti karena kegiatan ini ditujukan bukan untuk mencari kesalahan atau penyimpangan akan tetapi untuk memberikan saran dan masukan sebagai dasar perbaikan dan penyempurnaan, sehingga diharapkan dapat mencapai hasil dan tujuan yang optimal. Kegiatan pelaksanaan Wasrikkap Itjen TNI di Mako Lanal Bali berjalan sesuai dengan program yang dijadwalkan pada masing-masing bidang selama satu hari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando