Home » » Danlantamal V Pimpin Sertijab Kafasharkan dan Karumkit Dr. Oepomo

Danlantamal V Pimpin Sertijab Kafasharkan dan Karumkit Dr. Oepomo

Written By ANDI on 3 Sep 2015 | 4:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya (3/9),-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) dan Kepala Rumah sakit TNI AL Dr. Oepomo yang digelar di Serambi Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (3/9).
 
Kafasharkan Surabaya diserahterimakan Kolonel Laut (P) Ir. Eko Gajah Seno yang mendapat tugas baru sebagai Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum), Kobangdikal kepada Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., yang sebelumnya menjabat Kadepteknik AAL, sementara itu Karumkital Dr. Oepomo diserahkan Komandan Lantamal V kepada Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp. S. yang sebelumnya menjabat Kasi Rawat Jalan Subdep Saraf Dep Saware Rumkital Dr. Ramelan, Surabaya.
 
Menurut Danlantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan pada hakekatnya adalah merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, juga sebagai bagian proses pembinaan organisasi dan personel yang senantiasa kita laksanakan seiring dengan tuntutan tugas TNI AL ke depan yang semakin kompleks sekaligus demi terciptanya kaderisasi personel sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.
 
Kafasharkan lanjutnya, adalah kepala pelaksana teknis yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lantamal V, bertugas menyelenggarakan dukungan pemeliharaan dan perbaikan kepada unsur-unsur KRI Koarmatim dan unsur-unsur KRI lainnya, menyiapkan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V, juga termasuk membina potensi jasa maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana jasa maritim yang tersedia di sekitar Fasharkan Surabaya.

Sementara itu Karumkital Dr. Oepomo adalah pelaksana tehnis dukungan kesehatan, berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V, bertugas menyusun dan melaksanakan rencana dan program pelayanan kesehatan bagi personel Lantamal V dan keluarga, serta masyarakat umum disekitar Surabaya, melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan dan rehabilitasi bagi penderita, meningkatkan kemampuan pelayanan kesehatan, melaksanakan dukungan kesehatan secara terbatas bagi satuan-satuan operasional TNI AL, merencanakan, melaksanakan , mengawasi dan mengevaluasi program kerja Rumkital Dr. Oepomo serta mengajukan pertimbangan dan saran kepada Komandan Lantamal V sesuai bidang tugasnya.

Berkaitan dengan itu tegas Rudy – sapaan akrab Danlantamal V ini, Kafasharkan Surabaya dan Karumkital Dr. Oepomo harus mampu mengadakan penyesuaian – penyesuaian, upaya pembinaan yang lebih intensif, efisien secara profesional dan proporsional agar mampu menampilkan hasil kerja terbaiknya sesuai yang kita harapkan dalam melaksanakan tugas pokok Lantamal V.

Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., adalah putra kelahiran kota Kembang Bandung tahun 1970 silam, Ia adalah lulusan AAL 37 Tahun 1991. Sebelumnya banyak jabatan yang sukses diembannya, seperti tahun 1992 usai menjalani Dikpasis ia langsung menjabat sebagai As Padinlu KRI Teluk Kau-504 Kolinlamil, ini merupakan jabatan perdana yang ia emban, kemudian 1993 menjabat Wakadepsin KRI Nusa Telu, 1995 Kadepsin KRI karimata -960 Satlinlamil Jakarta, 1999 Kasi Progar Subdis Ren Disharkap Kolinlamil, 2000 Kadepsin KRI Teluk Bayur-502, 2002 Kasatharkan SatlinLamil Surabaya.

Pada 2004 Ia dipercaya sebagai Kabengmes Fasharkan Surabaya, 2006 Kafasharkan KRI Koharmat Koarmatim, 2007 Kadisharkan Lantamal VI Makasar, 2009 Kataud Slog Kasal, 2010 Kasubdis Ada Dismatbek koarmatim, 2013 Aslog Danlantamal XI Merauke, 2014 Kadepteknik AAL, dan pada 31 Agustus 2015 berdasarkan Surat Perintah Danlantamal V nomor Sprin/1051/VIII/ ditetapkan sebagai Kafasharkan Surabaya.
 
Sementara itu Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat Sp. S., adalah putra kelahiran Kota Pahlawan Surabaya pada tanggal 26 Februari 1970 dan merupakan lulusan Spamilsuk ABRI Tahun 1993, sebelumnya berdinas di PS Ka BP Selatan Rumkit Diskes Armatim, 2011 Kasi Rawat Jalan Subdep Saraf Dep Saware Rumkital DR Ramelan, dan pada tanggal 31 Agustus 2015 berdasarkan Surat Perintah Danlantamal V nomor Sprin 1053/VIII/2015 ditetapkan sebagai Karumkital Dr. Oepomo yang lama kosong pasca mutasinya Letkol Laut (K) dr. Syamsudin Sp. M. yang menempati jabatan baru sebagai Kadep KAIA rumkital Dr. Midianto Diskesal mabesal.
 
Hadir dalam acara sertijab tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., Asrena, Asops, Asintel, Aspers, Aslog, Danpomal Lantamal V, Kadiskes, Danlanal Batuporon, para kasatker dan para Pamen di jajaran Lantamal V lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando