Home » » Asrena Danlantamal V : Prajurit Lantamal V Harus Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas

Asrena Danlantamal V : Prajurit Lantamal V Harus Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas

Written By ANDI on 31 Agu 2015 | 5:05 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (31/8)-Asisten Perencanaan  (Asrena ) Danlantamal  V, Kolonel Laut (S) Nanang Permadi menghimbau kepada seluruh personel  Lantamal V untuk meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas mengingat tingginya angka kecelakaan yang melibatkan anggota TNI AL.  

“Untuk mencegah timbulnya korban jiwa yang lebih banyak lagi, maka saya himbau kepada seluruh peserta upacara untuk meningkatkan ketertiban di jalan raya dengan mematuhi aturan berlalu lintas,” tegas Asrena Danlantamal saat menjadi Irup pada Upacara Bendera yang digelar di Lapangan apel  Yos Sudarso, Mako  Lantamal V, Senin (31/8).

Kurangnya disiplin dalam berkendara dengan tidak mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas dengan baik, serta sikap ugal-ugalan lanjut Nanang-sapaan akrab lulusan AAL tahun 1993 ini, ditengarai menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan yang melibatkan anggota TNI AL baik militer maupun PNS.

Selain soal ketertiban lalu lintas, mantan Kadisbek Lantamal V ini juga memerintahkan kepada seluruh personel Lantamal V untuk menjaga keasrian lingkungan kerja, dengan sesering mungkin menyirami dan merawat tanaman yang tumbuh disekitar lingkungan kantornya. Hal ini sebagai upaya mencegah rusaknya tanaman dari kekeringan akibat musim kemarau yang melanda Surabaya.

Sementara itu sebagai Asrena Danlantamal V, ia juga mengingatkan kepada satker-satker dijajaran Lantamal V yang menjadi objek wasrik pengelolaan aset tanah TNI AL, agar berpartisipasi penuh dan kooperatif terhadap tim wasrik dari BPK RI yang sedang menjalankan tugasnya di Lantamal V sejak 26 Agustus hingga 4 September 2015 mendatang.

Diakhir amanatnya, perwira menengah dengan tiga melati dipundak tersebut tidak henti mengingatkan personel untuk mengutamakan factor keselamatan, dengan menerapkan zero accident  dilingkungan kerja. Dimana salah satunya dengan selalu mematikan dan mencabut   alat-alat mengandung listrik setelah selesai kerja.

 “Selain sebagai upaya penghematan, hal tersebut juga bisa menghindarkan kita dari bahaya kebakaran,” pinta Kolonel  asal Pamekasan, Madura ini.

Upacara bendera yang rutin digelar setiap Senin tersebut, selain diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan anggota PNS Lantamal V, juga dihadiri oleh sejumlah Kasatker dan  Kepala Dinas dijajaran Lantamal V lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando