Home » » Kodam XII/Tpr mengirimkan 200 Prajurit

Kodam XII/Tpr mengirimkan 200 Prajurit

Written By ANDI on 3 Sep 2015 | 10:26 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Pontianak,.- Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Toto R. Soedjiman yang diwakili Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis menyerahkan Piagam penghargaan kepada salah satu perwakilan peserta donor darah dari Mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melakukan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Radio Republik Indonesia (RRI) bertajuk “Indonesia Berdonor” dengan tema “ Darah Berkualitas dan Gratis adalah Dambaan Masyarakat” di Gedung RRI Pontianak Jalan Jenderal Sudirman No.7 Pontianak, Rabu (02/09).

Dalam kesempatan tersebut Kapendam mengatakan, di Jajaran TNI sendiri khususnya kegiatan donor darah ini diminta atau tidak diminta, rutin laksanakan, karena sesuai dengan semboyan PMI donor darah itu membuat badan jadi lebih sehat, kata Kapendam.

“Masyarakat juga sebenarnya kalau membutuhkan darah, TNI siap membantu, tidak perlu menunggu event-event khusus, kita sering menerima permintaan darah, secara pribadi dari masyarakat yang datang ke penjagaan bataliyon, kodim menyampaikan bahwa mereka membutuhkan darah” tuturnya.

Kapen mengklaim, setiap saat ada kegiatan event donor darah TNI selalu melibatkan personelnya dan saat ini dari Kodam XII/Tpr mengirimkan 200 Prajurit, bahkan menurutnya. Ada satu Prajurit sudah menjadi pendonor aktif, diantaranya Mayor Caj Purba, Ia setiap ada even seperti yang dilakukan di RRI saat ini diyakinkan ikut mendonorkan darahnya.

Selain itu Kapendam berharap Instansi terkait untuk aktif melakukan sosialisasi secara gencar tentang pentingnya donor darah, juga Kapendam pun mengajak warga pontianak khususnya kalimantan barat pada umumnya, yang mendengarkan siaran RRI untuk tidak takut mendonorkan darahnya dan ikhlaskan darah kita karena suatu saat kita juga akan membutuhkan darah dari orang lain, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando