Home » » Danlantamal V Lepas Keberangkatkan 21 Calon Haji KBIH Lantamal V

Danlantamal V Lepas Keberangkatkan 21 Calon Haji KBIH Lantamal V

Written By ANDI on 4 Sep 2015 | 11:48 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (4/9)-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) V Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah pagi tadi memberangkatkan 21 orang Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Lantamal V ke Tanah Suci Mekkah, Jumat (4/9).
 
Acara pelepasan keberangkatan rombongan calon haji KBIH Lantamal V yang tergabung dalam kloter 34 tahun 2015 tersebut, dilaksanakan tepat pukul 05.30 Wib di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Surabaya.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Dinas / Kasatker di jajaran Lantamal V, serta para Perwira Rohani (Paroh) Islam dari kotama TNI AL Wilayah Surabaya.
 
Menurut rencana usai dilepas Danlantamal V, 21 orang CJH KBIH Lantamal V itu langsung menuju Asrama Haji Sukolilo untuk mendapat pengarahan dan pembekalan lebih lanjut. Selanjutnya mereka akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Internasional Juanda. Dan jika sesuai rencana maka mereka akan tiba kembali di tanah air pada awal Oktober mendatang.
 
Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat beribadah yang tinggi hendaknya tetap dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah para calon jamaah nantinya selesai berhaji.
 
Menurutnya, dalam melaksanakan rukun Islam yang ke lima tersebut, tidak sedikit kaum muslimin yang tergugah untuk berlomba menunaikannya. Bahkan mereka harus berkorban harta, waktu, tenaga, serta berpisah dengan keluarga tercinta dalam waktu yang cukup lama demi menunaikan ibadah yang mulia tersebut.
 
Karenanya Rudy-sapaan akrab jenderal bintang satu ini, berharap para calon jamaah haji KBIH Lantamal V nantinya setelah menyandang predikat haji, tetap menjaga dan meluruskan niat karena Allah dalam menjalani kehidupan dan dapat menjadi tauladan bagi umat dilingkungannya.
 
“Apabila hal itu dapat diwujudkan, jamaah calon haji sekalian akan memperoleh predikat Haji Mabrur, haji yang diterima dan diridhoi oleh Allah SWT, dan sangat diidamkan bagi setiap insan yang menjalankannya,” terang Pati lulusan AAL Angkatan ke-31 ini.

Diakhir sambutannya Rudy menekankan beberapa hal yang dapat dijadikan pegangan bagi rombongan calon haji KBIH Lantamal V selama menjalankan ibadah haji. Diantaranya niat yang mantap dan ikhlas, pelihara dan jaga kesehatan karena dalam beribadah haji membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

Kemudian yang utama pertahankan sikap disiplin serta taati segala peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi, karena setiap jamah calon haji selain sebagai tamu Allah juga sekaligus sebagai duta bangsa yang harus tetap menjaga dan memelihara nama baik bangsa dan Republik Indonesia ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando