Home » » Mahasiswa IBMM Asmi Pulomas Latihan Kedisiplinan Di Lanud Halim

Mahasiswa IBMM Asmi Pulomas Latihan Kedisiplinan Di Lanud Halim

Written By ANDI on 4 Sep 2015 | 1:56 PM


Foto Portal Komando.

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.- Dua ratus lima puluh Mahasiswa Baru Institut Bisnis dan Multi Media (IBM) “Asmi” Pulomas, Jakarta melaksanakan Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan di Lanud Halim Perdanakusuma. Pelatihan diawali dengan upacara pembukaan di hanggar Skadron Udara 45 Jumat, (4/9) dengan inspektur upacara Komandan Wing 1 (Danwing) Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Iman Handoyo, S.I.Kom., dihadiri pejabat dan dosen IBMM, undangan dan perwira Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M., yang dibacakan Danwing 1 menyatakan sebagai komponen bangsa, Lanud Halim Perdanakusuma merasa peduli untuk pengembangan karakter generasi muda agar memiliki nasionalisme yang tinggi, berdisiplin dan berjiwa kepemimpinan. 

Ditambahkannya, “Kita ketahui bersama, para mahasiswa baru telah menjalani orentasi pengenalan kampus saat diterima sebagai mahasiswa baru. Namun demikian, dengan makin kencangnya arus globalisasi pada saat ini, kegiatan latihan kedisiplinan dan kepemimpinan di markas TNI dipandang perlu pihak IBMM, agar jiwa dan semangat nasionalisme kalian tetap menyala, seperti umumnya Prajurit TNI yang siap dan sigap bertugas demi tetap utuh dan tegaknya kedaulatan bangsa,” tegas Danlanud Halim.

Sementara itu Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG) sebagai tempat bernaung IBMM “Asmi”, Angelica Tengker, S.Psi., yang didampingi Rektor IBMM Prof Dr Anderson G. Kumenaung menyatakan sangat terkesan dengan pelatihan yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma. “Nuansa kedirgantaraannya amat terasa dengan adanya hanggar, pesawat terbang, prajurit dan alam lingkungan Halim yang hijau dan asri,” ujarnya. Menurutnya sekitar 300 mahasiswa baru IBMM tahun ajaran 2015/2016 diantaranya ada yang bekerja, sehingga ada yang tidak bisa mengikuti kegiatan. Ditambahkannya telah empat tahun IBMM Asmi melaksanakan pelatihan kedisiplinan di TNI AD dan TNI AL dengan tujuan mempertebal jiwa dan semangat nasionalisme mahasiswanya.

Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan IBMM dipusatkan di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma. Selama dua hari, semalam peserta akan bermalam di alam terbuka guna melaksanakan berbagai materi pelatihan seperti outbound, baris-berbaris, wawasan kebangsaan, Bela Negara, kedirgantaraan dan lainnya. Mereka dilatih oleh prajurit dan perwira Lanud Halim Perdanakusuma yang berpengalaman di bawah koordinasi Mayor Pnb Beny Aprianto yang merupakan Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma.

Keterangan gambar:
Foto 1 :
Komandan Wing 1 (Danwing) Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Iman Handoyo, S.I.Kom., memasangkan pita kepada dua perwakilan mahasiswa baru Institut Bisnis dan Multi Media (IBM) “Asmi” Pulomas, Jakarta yang akan melaksanakan Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan di Lanud Halim Perdanakusuma selama dua hari. Pelatihan diawali upacara pembukaan di hanggar Skadron Udara 45 Jumat, (4/9) dihadiri pejabat dan dosen IBMM, undangan dan perwira Lanud Halim Perdanakusuma.
Foto 2 :
Komandan Wing 1 (Danwing) Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Iman Handoyo, S.I.Kom., bersama pejabat dan dosen IBMM foto bersama usai upacara pembukaan, Jumat, (4/9). (Photo: Pentak Halim P.) @ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando