Home » » Danlanal Bali Beri Arahan Pramuka Saka Bahari Peserta PELANTARA V Sail Tomini 2015

Danlanal Bali Beri Arahan Pramuka Saka Bahari Peserta PELANTARA V Sail Tomini 2015

Written By ANDI on 2 Sep 2015 | 8:34 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Denpasar, (2/9),-Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bali, Lantamal V Letnan Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto beberapa waktu yang lalu memberikan pengarahan kepada 12 anggota pramuka Saka Bahari di bawah asuhan Lanal Bali yang terkait dengan keikutsertaan Saka Bahari Lanal Bali Dalam PELANTARA (Pelayaran Lingkar Nusantara) V Sail Tomini 2015, Rabu (2/9).

Dalam prgram PELANTARA (Pelayaran Lingkar Nusantara) V Sail Tomini 2015 ini, mereka akan on boar di KRI Makassar-590 pada tanggal 28 Agustus s.d 29 September 2015 di Pantai Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah, Nunukan, Bitung dan Gorontalo yang digelar GSG Mako Lanal Bali.

Para peserta dari Bali tersebut telah diberangkatkan menuju dermaga Kolinlamil Jakarta pada tanggal 26/9 lalu. Dalam pengarahan Danlanal tersebut hadir Paspotmar Kapten Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Paur Binpuan Potmar Lanal Bali Lettu Laut (P) Kukuh Upoyo, selaku pembina Saka Bahari Lanal Bali.

Dalam pengarahanya Komandan Lanal Bali berpesan kepada peserta agar menjaga kedisiplinan dan kesehatan, serta memperkenalkan potensi kebudayaan yang ada di Bali, terutama dengan keelokan pariwisata dan adat istiadat yang masih terjaga dengan baik di Bali ini.

Danlanal juga mengucapkan selamat atas keikutsertaan Saka Bahari Lanal Bali karena tidak semua anggota pramuka bisa berkesempatan mengikuti kegiatan Pelantara tersebut, Danlanal berpesan bagi adik – adik Pramuka Saka Bahari harus menjadi pembeda diantara mereka dan teman – teman yang bukan dari Saka Bahari, kalian harus menjadi trendcenter bukan follower, sehingga mampu merubah karakter dahulu.

Selain itu mereka diharapkan memiliki jiwa sosial dan kebangsaan yang tinggi, yang diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari, memberikan contoh dan tauladan, serta mampu menjadi pembeda diantara teman – teman karena terlahir dari bangsa maritim yang besar dan dapat melihat dunia luar, suku – suku, agama – agama, karakter budaya yang lain untuk dipahami bukan dijadikan sebagai perbedaan, yakin dan sampaikan kepada seluruh dunia, bahwa bangsa ini adalah bangsa maritim yang besar.

“Kalian harus menjadi trendcenter bukan follower, jadilah pioneer – pioneer muda bangsa untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik demikian tegasnya, dan juga adik – adik pramuka agar selalu mentaati aturan yang ada diatas KRI yang semoga nantinya akan berguna dalam meraih masa depan,” pungkasnya..


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando