Home » » SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514/R KOSTRAD GANDENG PT.TELKOMSEL BANGUN TIGA TANDON AIR DAN SATU BTS DI KEWAR

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514/R KOSTRAD GANDENG PT.TELKOMSEL BANGUN TIGA TANDON AIR DAN SATU BTS DI KEWAR

Written By ANDI on 1 Jun 2015 | 1:31 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kostrad(1/6). Setelah diresmikannya 3 buah tandon air dan 1 BTS (Base Transceiver Station) oleh Pj. Bupati Belu Drs. Wilhelmus Foni, M.si, kini warga Desa Kewar yang berada di perbatasan RI-RDTL, sudah tidak terkendala lagi dengan air bersih serta komunikasi selulernya tidak lagi dijajah oleh sinyal Timor Leste. Kemudahan ini diperoleh berkat kerjasama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R dan Telkomsel. 

Pembangunan tandon air merupakan salah satu keinginan Dansatgas Pamtas untuk bisa membantu masyarakat yang dilihat selama ini harus menuruni lembah sejauh ±900 meter untuk menjangkau sumber mata air. Beberapa bulan lalu di Pos Motaain PLB, secara tidak terencana Dansatgas Pamtas Letkol Inf Muhammad Nas bertemu dengan Ibu Yetti Kusumawati Executive VP Telkomsel Area Jawa, Bali dan Nusra. Beliau berbincang-bincang dan sempat membahas tentang dana CSR yang dimiliki oleh Telkomsel. 

Keinginan Dansatgas Pamtas untuk membangun tandon air di Desa Kewar, sangat diapresiasi oleh pihak Telkomsel. Pada saat itu juga, Dansatgas meminta agar pihak Telkomsel membangun BTS karena sinyal telepon seluler di wilayah sendiri kalah kuat dengan sinyal dari Timor Leste.

Melalui proses koordinasi yang singkat dan sederhana, Telkomsel dengan segera memberikan bantuan untuk membuat tiga tandon air ditambah satu buah BTS di Desa Kewar. Peletakan batu pertama dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2015 dan telah diresmikan kemarin 28 Mei 2015 yang menandakan warga Kewar telah bebas dari jajahan sinyal Timor Leste selama bertahun-tahun, serta kebutuhan air bersih sudah dapat dijangkau dengan mudah.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol Inf Muhammad Nas,S.I.P., menyatakan bangga dan senang setelah komunikasinya dengan pihak Telkomsel akhirnya membuahkan hasil berupa kehadiran BTS dan tandon air di Kewar. 

“Dengan adanya niat yang tulus dan ikhlas, pasti Tuhan akan memberikan jalan. Atas rahmat Tuhan, saya dipertemukan dengan pihak Telkomsel sehingga dapat terbangun tiga tandon air dan satu BTS di Kewar. Dengan dibangunnya tandon air dan BTS ini, kami Satgas Pamtas Yonif 514/R Kostrad juga telah mengimplementasikan Delapan Wajib TNI butir kedelapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, demikian ungkapan Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P.

Sambutan hangat dan gembira dari masyarakat juga tampak pada acara peresmian tersebut. Tarian adat dan marching band dari SDK Weluli juga ditampilkan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para rombongan yang datang dan telah banyak membantu warga Kewar. Tokoh masyarakat Lamaknen, Paulus Bere Tuan (62) menyampaikan, “Terima kasih berlimpah atas upaya Telkomsel bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad yang sudah berupaya menghadirkan sinyal seluler dari Indonesia dan tandon air umum di desa kami”. Bapak Yakobus warga Kewar juga turut menyampaikan terima kasihnya, 

“Dengan adanya BTS dan tandon air hasil kerjasama Satgas Pamtas Yonif 514/R dan Telkomsel, kami merasa sangat terbantu karena sejak jejak pendapat tahun 1999, baru saat ini air bersih yang berada di bawah sejauh 900 meter dapat dinaikkan ke pemukiman atas. Selama ini juga, kami merasakan sulit mendapatkan sinyal HP karena sinyal Timor Leste lebih kuat. Sekarang saya bisa menelpon keluarga yang di Kalimantan dengan mudah”.

Sementara itu, Executive VP Telkomsel Area Jawa, Bali dan Nusra, Yetty Kusumawati menyatakan, “Kerjasama yang luar biasa dengan Satgas Pamtas Yonif 514/R Kostrad sehingga kami bersama-sama bisa membantu kesulitan rakyat di perbatasan".

Tampak hadir Komandan Satgas Pamtas, Letkol Inf Muhammad Nas,S.I.P., Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela. Dari jajaran Telkomsel di antaranya Komisaris Independen Pamiati Pamela Johanna Waluyo, Executive GM Divisi Wholesale Service Faisal Djoemadi dan Executive VP Telkomsel Area Jawa, Bali dan Nusra, Yetty Kusumawati.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando