Home » » PANGKOSTRAD HADIRI PEMBUKAAN PRJ 2015

PANGKOSTRAD HADIRI PEMBUKAAN PRJ 2015

Written By ANDI on 1 Jun 2015 | 1:38 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Panglima Kostrad, Letjen TNI Mulyono menghadiri pembukaan gelaran Jakarta Fair 2015 di Kemayoran, Jakarta, Jum’at(29/5/15) malam. Pembukaan event tahunan akbar ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Komisaris Utama JIExpo Murdaya Poo.

Jakarta Fair 2015 merupakan event Jakarta Fair ke-48. Artinya Jakarta Fair yang pertama telah digelar sejak tahun 1967. "Pada saat itu ekonomi kita menurun akibat inflasi dan krisis ekonomi," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam pidato sambutannya.

Pada masa itu, JK mengatakan peningkatan produktivitas dan konsumsi masyarakat harus dinaikkan agar lapangan kerja terbuka. Salah satu caranya adalah dengan menggelar pameran dagang seperti Jakarta Fair.

"Kita harus menghargai upaya yang sudah hampir setengah abad yang lalu yang dimulai oleh Bapak Ali Sadiqin, gubernur yang legendaris," ujar Wakil Presiden. Lebih lanjut lagi JK mengungkapkan konsep Jakarta Fair ini tergolong unik dengan menggabungkan bisnis dan hiburan untuk rakyat.

"Jakarta Fair ini unik. Pertama karena idenya promosi industri perdagangan dan bisnis lainnya. Tapi dikemas dalam gaya menggabungkan pasar malam," ucap JK.Untuk itu JK mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara karena kembali berhasil menyelenggarakan pameran terbesar se-Asia Tenggara. "Saya mengucapkan selamat dan terima kasih mudah-mudahan semuanya dapat terlaksana dengan baik untuk kemajuan bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dalam sambutannya, meski event ini menggunakan nama Jakarta Fair, namun kelas penyelenggaraannya sudah internasional.

"Kami atas nama Pemprov (Pemerintah Provinsi) merasa terima kasih dan bersyukur. Ini sebetulnya cuma pinjam nama Jakarta Fair tapi sudah kelas nasional. Kami terima kasih kepada panitia yang selalu memberikan tempat gratis pada Pemprov DKI," ucap Ahok.

Jakarta Fair 2015 akan diselenggarakan selama 38 hari mulai tanggal 29 Mei sampai 5 Juli 2015. Harga tiket masuk untuk tahun ini sebesar Rp 25 ribu untuk hari Senin-Kamis, dan untuk tiket masuk hari Jumat-Minggu sebesar Rp 30 ribu.

Selain menjual berbagai kebutuhan masyarakat, Jakarta Fair juga dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan dari artis-artis papan atas di Indonesia. Beberapa artis yang ikut meramaikan Jakarta Fair 2015 antara lain Agnes Mo, Tulus, Slank, Iwan Fals, Nidji, Sheila on 7, dan masih banyak lagi.

Mengingat penyelenggaraan Jakarta Fair 2015 juga dilaksanakan pada Bulan Ramadhan, nantinya panitia juga akan menyediakan takjil gratis, kegiatan Solat Tarawih, ceramah agama dan pertunjukan seni budaya Islam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando