Home » » Prajurit Militer Dan PNS Lanal Cilacap Laksanakan Urikes

Prajurit Militer Dan PNS Lanal Cilacap Laksanakan Urikes

Written By ANDI on 29 Mei 2015 | 3:08 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Cilacap, (29/5),-Seluruh Prajurit Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI AL (Lanal ) Cilacap, Lantamal V melaksanakan Uji Pemeriksaan dan Kesehatan (Urikes) rutin berkala TA. 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Lanal Cilacap bekerjasama dengan Diskes Lantamal V yang digelar di Balai Pengobatan Lanal Cilacap, Kamis (28/5).
 
Uji Pemeriksaan dan Kesehatan rutin berkala TA. 2015 ini, dipimpin oleh Mayor Laut (K) Elfin Tuseka sebagai Katim, dan didukung oleh seluruh Staf kesehatan Lanal Cilacap dan beberapa tenaga Medis dari Diskes Lantamal V Surabaya.
 
Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin berkala TA. 2015 yang dilaksanakan mulai tanggal 28,29 Mei dan 01 Juni 2015 meliputi beberapa pemeriksaan diantaranya pemeriksaan Darah, Urine, Mata, Gigi, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), serta pemeriksaan Jantung (EKG) dan Rontgent yang bertujuan untuk memantau dan memeriksa dari dini kesehatan seluruh Prajurit Militer serta PNS Lanal Cilacap.
 
Kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Prajurit Militer dan PNS Lanal Cilacap. Dengan diadakan Urikes secara rutin dapat mengetahui kondisi kesehatan tiap-tiap Personil dilingkungan TNI AL khususnya di Lanal Cilacap sehingga jika ada gangguan kesehatan dapat sedini mungkin diketahui dan segera diobati.
 
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, personel baik militer maupun sipil dapat mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing, selain itu untuk mengantisipasi serta deteksi dini adanya penyakit dalam tubuh seorang prajurit atau PNS demi mendukung tugas sehari–hari maupun tugas operasi. Hasil Urikes juga merupakan salah satu syarat bagi personel yang bersangkutan untuk memenuhi persyaratan mengikuti pendidikan, penugasan, penempatan jabatan dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando