Home » » KELUARGA BESAR BRIGIF LINUD-18 KOSTRAD GELAR PERINGATAN ISRA’MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H

KELUARGA BESAR BRIGIF LINUD-18 KOSTRAD GELAR PERINGATAN ISRA’MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H

Written By ANDI on 21 Mei 2015 | 8:57 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Seluruh personel Denma Brigif Linud -18 Kostrad dan Persit yang beraga Islam menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436/2015 M di Masjid Wiotarmin Brigif Linud -18, hari Rabu (13/05/2015). Peringatan Isra’ Mi’raj 1436 H ini dihadiri oleh Dandenma BL-18 Mayor Inf Mulyo Junaidi yang mewakili Komandan Brigade

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini dilaksanakan setelah Sholat ashar dengan harapan memaksimalkan kehadiran prajurit dan keluarganya serta tidak menggangu kegiatan dinas yang lain.
Acara dimulai Tepat pukul 15.30 Wib dengan diawali pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Kopda Guntur dan dilanjutkan sambutan dari Dandenma selaku wakil dari Danbrigif Linud 18.
Dalam sambutannya Mayor Inf Mulyo Junaidi mengajak agar seluruh personel dan persit bisa mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj kali sehingga tidak hanya menjadi agenda seremonial saja.
Lebih lanjut Mayor Inf Mulyo Junaidi menambahkan bahwa Persitiwa Isra Miraj merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dalam rangka menerima perintah sholat yang harus dilaksanakan bagi umat Islam serta kita semua dan harus bisa meneladani Ahklak Rasulullah SAW.
Acara kali ini panitia peringatan Isra’ Mi’raj mengundang KH Abdurrahman Qomari dari Malang yang memberikan Maulido Khasanah menjelaskan tentang pentingnya Sholat dan pelaksanaan sholat biar sempurna.
Selanjutnya penceramah menguraikan Hikmah dari Sholat ada 3 yaitu :
1. Bisa menjadi kunci terbukanya pintu Rezeki
2. Bisa menjadi pembebas siksa kubur
3. Bisa menjadi pembuka pintu Surga
Lebih lanjut penceramah menyampaikan untuk mendapatkan Hikmah sholat tersebut yang perlu diperhatikan adalah:
1. Wudhu
2. Waktu Sholat
3. Tuma’ninah
4. Berjema’ah
Tentunya kita semua berharap mendapatkan Hikmah dari peringatan Isro’ Mi’raj sehingga kita semua bisa menjadi prajurit yang bertakwa dan berahlak mulia sehingga kita semua menjadi prajurit yang bertaqwa kepada Allah SWT.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando