Home » » 1000 Bibit Pohon Mangrov ditanam tim ekspedisi NKRI

1000 Bibit Pohon Mangrov ditanam tim ekspedisi NKRI

Written By ANDI on 21 Feb 2015 | 3:15 PM


www.portal-komando.com,.-Tim Flora Fauna dan tim jelajah Subkorwil-7 Alor menggelar aksi pelestarian lingkungan dikawasan pesisir Pulau Sika, melalui upaya penanaman 1000 Bibit pohon mangrove ,Sabtu ( 21/2) di Kelurahan Kabola ,Kecamatan Kabola ,kabupaten Alor.



“Sebanyak 1000 bibit pohon mangrov berhasil ditanam di kawasan Pulau Sika .Penanaman pohon mangrov dimaksudkan untuk penghijauan disepanjang pantai dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi juga untuk melestarikan alam demi generasi yang akan datang,” kata Wadansubkorwil-7 Alor Mayor Cba. M.Z.Tarigan.

Tarigan menambahkan kegiatan tanam pohon mangrov juga merupakan perwujudan dari tema ekspedisi NKRI 2015 yakni “Peduli dan Lestarikan Alam Indonesia “.
 
Selesai acara tanam mangrov dilanjutkan pelepasan ketam kenari dan penyerahakan sertifikat oelh Wadansubkorwil kepada Penjaga Pulau Sika Bapak One Simusla sebagai perhargaan tanda jasa beliau yang sebelumnya sudah menanam ribuan pohon di sekitar Utara dan Selatan pulau Sika.
 
Ikut serta dalam acara tanam Kasdim 1622 Alor Mayor Kav I Nyoman Jayantara, Kepala BLHD Victor Tanghana, Babinsa Koramil 1622 Alor dan masyarakat Kabola .

Keterangan Foto:
a. Penanaman 1000 pohon mangrov dihadiri muspida ,aparat   setempat dan toko masyarakat.

b. Penanaman 1000 pohon mangrov oleh tim ekspedisi NKRI   Subkorwil Alor dan masyarakat setempat 

c. Wadansubkorwil-7Alor Mayor Cba M.Z.Tarigan memberikan   penghargaan berupa serifikat kepada Bapak One Simuslaa sebagai penyelamat   lingkungan hidup pulau Sika kab Alor.

 d.  Tim ekspedisi NKRI 2015 melakukan tanam 1000 pohon mangrov   di pulau Sika

Oleh: ( Mayor Inf Achmad Munir, penerangan Kopassus)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando