Home » » RAT PRIMER KOPERASI KARTIKA WIJAYAKARTA

RAT PRIMER KOPERASI KARTIKA WIJAYAKARTA

Written By ANDI on 21 Feb 2015 | 2:57 PM


www.portal-komando.com,.-Ketua Primer Koperasi kartika Wijayakarta Kapten Inf Kardo memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2014, bertempat di Aula korem 051/Wkt, Jalan Niaga raya No.1 Cikarang Baru Jababeka Bekasi, (20/02),Tema RAT Koperasi “ DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN SOLIDITAS JARINGAN USAHA, KITA TINGKATKAN PERAN KOPERASI KARTIKA GUNA MENUNJANG KESEJAHTERAAN PRAJURIT BESERTA KELUARGANYA “

Ketua Koperasi kartika Wijayakarta Kapten Inf Kardo menyampaikan bahwa terselenggaranya RAT ini adalah untuk melihat dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban Pengurus Primer Koperasi kartika Wijayakarta kepada anggota koperasi selama Tahun Buku 2014, sekaligus memberikan gambaran sampai sejauhmana pencapaian hasil usaha yang dikerjakan oleh pengurus dalam mengembangkan perkoperasian untuk membantu tugas pimpinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS, dan keluarganya. 

Keberadaan koperasi diharapkan dapat direalisasikan oleh Primer Koperasi kartika Wijayakarta dengan meningkatkan kinerjanya secara terus menerus, sehingga dapat merangsang bergeraknya sektor ekonomi mikro dengan dilandasi oleh perilaku yang jujur, disiplin, dan kerja keras.

Dalam amanat tertulis Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto yang di

bacakan oleh Kepala Staf Korem 051/Wkt Letkol Inf Moch Zamroni menyampaikan bahwa, Rapat Anggota Tahunan memegang peranan penting pada kelembagaan koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia.

Hal ini perlu saya tegaskan kembali agar kita tidak keliru menterjemahkan pengertian RAT lalu dianggap sebagai kegiatan yang rutinitas saja, untuk itu mari kita tempatkan forum rapat ini secara proporsional. Hendaknya dilaksanakan secara demokratis, dalam arti dari, oleh dan untuk anggota, sehingga seluruh anggota yang hadir, baik Prajurit maupun PNS mempunyai hak suara yang sama dalam menghasilkan suatu keputusan secara musyawarah untuk mufakat.

Peran aktif dan kepercayaan seluruh anggota sangatlah berpengaruh bagi kemajuan koperasi, karena tanggung jawab kemajuan koperasi adalah tanggung jawab bersama bagi seluruh anggotanya. Di sisi lain, peran dan fungsi badan pemeriksa harus ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas sesuai dengan prinsip keterbukaan atau transparansi dan akuntabel (dapat dipertanggungjawabkan).

Hadir dalam acara RAT tersebut perwakilan Pusat Koperasi Kartika Jayakarta Kapten Arh Ilham, Kepala Dinas Perindustrian / Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Ny Ida Faridah.  @ANDI

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando