Home » » 4 Pesawat Tempur Hawk 100/200 Datang Ke Lanud Sim Banda Aceh

4 Pesawat Tempur Hawk 100/200 Datang Ke Lanud Sim Banda Aceh

Written By ANDI on 22 Feb 2015 | 1:43 PM


www.portal-komando.com,.(Pen Lanud Sim) -Pangkalan Komando TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh kedatangan empat unit Pesawat Hawk dari Skandron 12 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru untuk melaksanakan patroli udara wilayah Indonesia bagian barat yang akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan.Kedatangan pesawat Hawk ke Lanud Sultan Iskandar Muda dengan misi Operasi Lintas Angsa 2015 dan latihan Air Refueling yang akan melibatkan Pesawat C-130 Hercules dari Skadron 32 Malang..Jumat (20/2).

Komandan Skuadron Udara 12 Pekan Baru (Letkol PNB Jajang Setiawan) yang sekaligus menerbangkan salah satu pesawat tempur tersebut mengatakan ini dilakukan untuk menindak lanjuti surat perintah Asops Kasau tentang Operasi Lintas Angsa di Lanud Sultan Iskandar Muda untuk melaksanakan patrol wilayah udara barat Indonesia dan memperkenalkan Pembinaan Potensi dirgantara kepada seluruh masyarakat Aceh sehingga diharapkan menumbuh kembangkan rasa cinta kedirgantaraan.

Operasi dan Latihan ini direncanakan mulai dari tanggal 20 sampai dengan 28 Februari 2015 Tambah Danlanud SIM Kolonel Pnb Basuki Rochmat. Juga sangat bangga dalam kunjungan ini “ lagi-lagi Lanud SIM mendapat suatu kebanggaan kedatangan pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara yaitu pesawat Tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Pekan Baru, Dengan kedatangan pesawat Tempur Hawk ini memberikan warna yang baru bagi Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda dan memberikan motifasi mental yang sangat tinggi, karena pesawat yang dibanggakan akhirnya datang juga. 

Kedatangan ini bukan hanya datang begitu saja namun mengemban mision yang penuh dengan tangung jawab dan tantangan guna kesuxesan mision yakni latihan Operasi Lintas Angsa 2015 dan Air Refveling yang sudah di rencanakan Komando Pertahanan Udara Nasional di Jakarta. Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai tempat dilaksanakan nya latihan ini akan memberikan berbagai kenyamanan kepada seluruh unsur yang mendukung kegiatan ini.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat yang ditunjuk sebagai Komandan Satuan Pelaksanaan Operasi Udara mengatakan, ini hal yang sangat bermanfaat bagi warga Lanud SIM pada khusunya dan juga masyarakat Aceh pada umumnya, dengan adanya kegiatan ini seluruh warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat ke empat pesawat tersebut dan menyaksikan kecanggihan Alat sistem persenjataan yang di milki TNI Angkatan Udara. Manufer yang dilakukan di langit serambi mekah, membuat masyarakat yang sehari sebelumnya sudah mendapat informasi kagum atas kemampuan terbang dari para penerbang TNI Angkatan Udara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando