Home » » Pangdam Jaya dan Iwan Fals Angkut Sampah Ciliwung

Pangdam Jaya dan Iwan Fals Angkut Sampah Ciliwung

Written By ANDI on 21 Feb 2015 | 3:32 PM


www.portal-komando.com,.-Aksi prajurit Kodam Jaya yang tak kenal lelah membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah dan limbah yang disebabkan masyarakat terus saja dilakukan tanpa kenal lelah meski dihari libur. Kali ini Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo juga menggandeng musisi legendaris Iwan Fals ikut berkotor-kotor mengangkut sampah di Ciliwung.

Kegiatan diawali dengan ceremonial pencanangan hari peduli sampah nasional Yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bersama dengan ormas Indomesia yang didirikan oleh sang legendaris Iwan Fals. 

Dalam kegiatan ini Panglima Kodam Jaya Yang didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Waaster Kasad, Wadanjen Kopassus, Iwan Fals, dan sejumlah personel TNI berangkat menyusuri Ciliwung dari Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta, Sabtu (21/2/2015). 

Rombongan menaiki perahu LCR Kodam Jaya yang diiringi sekitar lima perahu karet personel TNI lainnya, plus perahu karet dari Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Iwan Fals terlihat mengenakan rompi oranye dan topi hitam duduk di samping Pangdam Jaya. Sesekali perahu berhenti, Pangdam Jaya, Iwan Fals, dan prajurit Kodam Jaya lainnya mengangkut sampah.

Pangdam Jaya nampak sigap memungut sampah-sampah plastik setelah mengenakan sarung tangan oranye. Suasana ini nampak saat mereka menepikan perahunya di dekat Rindam Jaya, Condet, Jakarta.

Mereka lantas melaju lagi menyusuri Sungai yang memang menyimpan banyak sampah ini. Sesekali mereka terlihat melambaikan tangan ke puluhan warga dan personel TNI di tepian Sungai yang juga ikut bersih-bersih. Mereka akan terus melaju dan membersihkan sampah, melalui rute Kalibata, hingga Manggarai Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10 Ribu massa gabungan TNI Polri dan masyarakat sekitar ciliwung yang pada akhirnya mereka sadar dan malu saat Pangdam Jaya dan Iwan Fals mau peduli dan berjibaku dengan sampah untuk kebersihan ciliwung.   @ANDI

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando