Home » , » Komandan Dan Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Gelar Buka Puasa Bersama

Komandan Dan Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Gelar Buka Puasa Bersama

Written By ANDI on 24 Mei 2018 | 11:33 AM


Pen Adi. Bulan suci Ramadhan 1439H tahun ini Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Tedi Rizalihadi, S. M.M beserta keluarga besar Lanud Adisutjipto mengadakan Acara Buka Puasa Bersama bertempat di Wisma Adisutjipto, Rabu (23/5). Buka Puasa bersama dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkokoh kedekatan antara Pimpinan dan anggota juga menghadirkan penceramah Ustadz H. Ahmad Mustafidz, M.Hum dari Kementrian Agama Yogyakarta.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S. M.M dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini kurang lebih memberikan gambaran kepada kita semua bahwa kehadiran bulan suci Ramadhan di tengah-tengah kita selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya adalah semangat kita untuk bersilahturahmi dengan keluarga, karabat maupun rekan kerja.

“Acara buka bersama ini selain merupakan ajang silahturahmi untuk mengakrabkan tali persaudaraan dan memperkokoh Ukhuwah Islamiah, harapan lainnya adalah dengan diadakannya buka bersama ini, dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi para anggota, yang pada gilirannya mampu mempererat tali kasih antara sesama, sehingga terjalin hubungan yang harmonis seluruh Keluarga Besar Lanud Adisutjipto, yang pada akhirnya akan berdampak pula pada meningkatnya kinerja satuan yang kita banggakan ini,” pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan oleh Ustadz H. Ahmad Mustafidz, M.Hum yang menyampaikan materi tentang Makna dari umur barokah dalam kehidupan. Dalam hal ini ada 2 istilah yang berkaitan yaitu ajal dan umur. Ajal adalah kesempatan hidup dan umur adalah kemanfaatan usia bagi kehidupan yang luar biasa. Rosululloh SAW yang wafat pada usia 63 tahun merupakan contoh dari umur yang barokah dan hingga sekarang menjadi panutan bagi seluruh umat Islam.

Lebih lanjut Ustadz Ahmad menyampaikan jika Ramadhan harus mampu membimbing kita agar umur membawa berkah dan perubahan ke arah yang lebih baik. “Dengan rasa syukur yang tinggi dan menghilangkan sifat dendam, iri dengki akan membawa kebahagiaan. Selain itu kita juga harus serta tampil menjadi teladan yang baik dan membawa kebaikan pada masyarakat, pungkasnya.

Hadir dalam Buka Puasa Bersama Komandan dengan Keluarga besar Lanud Adisutjipto diantaranya Kepala RSPAU Hardjolukito Marsma TNI dr. Darajat, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/Gab. II Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta pengurus, Kepala Museum Dirgantara Mandala Kolonel Sus Dede N, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, Siswa Sekbang, dan segenap anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando