Home » » Jaga Kondusifitas Wilayah, Muspika Sumberbaru Lakukan Safari Ramadhan

Jaga Kondusifitas Wilayah, Muspika Sumberbaru Lakukan Safari Ramadhan

Written By ANDI on 23 Mei 2018 | 12:03 PM


Jember. Pada Selasa 22/05/2018 Pukul 16.30 Wib bertempat di Masjid Baitul Mukminin Dsn Sadengan Ds Rowotengah Kec Sumberbaru dilaksanakan Safari Ramadhan 1439 H oleh Muspika Sumberbaru bersama 143 masyarakat Desa Rowotengah.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Sumberbaru M Yusuf, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo serta Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, Tokoh Agama KH Dimyati dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Sumberbaru M Yusuf dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan dengan membayar pajak, mematuhi peraturan dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan kegotong royongan.

Selanjutnya AKP Subagiyo yang mendapatkan giliran berikutnya dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban utamanya pada bulan Ramadhan seperti ini, hindari perayaan Ramadhan dengan menyalakan petasan, jaga keamanan lingkungan dengan lebih mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), serta meberlakukan tamu dalam 1 X 24 jam wajib lapor RT/RW.

Selanjutnya Kapten Inf Asno dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat meningkatkan kepedulian sosial dilingkungannya, jalin keharmonisan dan kebersamaan antar warga masyarakat, kenali tetangga kiri kanan kita dengan baik serta sampaikan kepada 3 Pilar apabila ada warga masyarakat atau orang baru yang sekiranya memiliki kegiatan yang mencurigakan.

Selanjutnya dilaksanakan Buka Bersama, Sholat Mahgrib Berjamaah dan sholat tarawih Berjamaah bersama masyarakat.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya dalam memelihara kondusifitas diwilayahnya.

Ajang tersebut disamping dalam meningkatkan tali silaturahmi antara aparat dengan masyarakat juga merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yaitu komunikasi sosial dengan masyarakat, melalui kesempatan seperti itu diharapkan masyarakat lebih mengenal dengan dekat Muspika yang ada diwilayahnya, sehingga memantapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakt. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando