Home » » Pengabdian Babinsa, Selain Jaga Wilayah, Serda Hartono Ajak Siswa Tingkatkan Disiplin

Pengabdian Babinsa, Selain Jaga Wilayah, Serda Hartono Ajak Siswa Tingkatkan Disiplin

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 5:44 PM



Kaimana, Serda Hartono, babinsa Koramil 1713-01/Kaimana patut dijadikan contoh. Dipadatnya kegiatan menjaga wilayah, kepeduliannya terhadap generasi muda begitu tinggi. "Senin tanggal 05 Maret 2018 pukul 07.00 wit sampai selesai, Babinsa koramil 1713-01/Kaimana babinsa Serda Hartono melaksanakan giat anjangsana di SMK N 2 Kaimana Kampung Baru Kaimana" begitu disebutkan dalam rilis yang dikirimkan Pendam Kasuari hari ini, Senin (4/3). 
 
Dalam anjangsana tersebut, babinsa koramil 1713-01/Kaimana ini juga menyampaikan bahwa Danramil berkeinginan meningkatkan kebersamaan dengan pihak sekolah terutama dalam meningkatkan disiplin dan semangat nasionalisme dengan cara mengawali hari belajar bersama babinsa. "Mekanismenya nanti adalah 15 sampai 30 menit setiap minggu babinsa akan hadir di sekolah untuk mengapelkan semua siswa sebelum masuk kelas masing - masing. Adapun dalam apel nanti akan di awali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu - lagu nasional , dan tentunya mengucapkan Pancasila bersama, serta hari - hari tertentu akan dilaksanakan senam pagi bersama" kata Serda Hartono menjelaskan.

Menanggapi rencana Koramil 1713-01/Kaimana tersebut, Kepala SMK N 2 menyampaikan sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kepedulian Koramil yang sudah sering datang melihat dan membantu pihak sekolah khususnya dalam meningkatkan disiplin semangat nasionalisme para siswanya

"Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan sekitar 15 sampai 30 menit sebelum masuk kelas masing - masing dan setiap hari ini diharapkan kebersamaan murid dengan babinsa semakin kuat serta semangat disiplin, nasionalisme dan kekompakkan para siswa akan semakin tumbuh sejak usia dini" ungkap Kepala Sekolah.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando