Home » » Komandan Puspeknubika Kodiklatal Sematkan Pin Peknubika Kepada Para Intsrukur

Komandan Puspeknubika Kodiklatal Sematkan Pin Peknubika Kepada Para Intsrukur

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 1:36 PM




Kodiklatal, (5/3). Sebagai wujud pemberian apresiasi sekaligus menjadi penambah semangat dalam melaksanakan pelatihan kepada para siswa dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), Komandan Pusat Penyelamatan kapal Nuklir Biologi Kimia (Puspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E memberikan sekaligus menyematkan Pin kepada para Instruktur Peknubika.

Penyematan Pin Puspeknubika yang dilaksanakan di Aula Puspeknubika kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 23 peserta dan dihadiri para pejabat utama dilingkungan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E., dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pin Peknubika pada dasarnya adalah suatu tanda bukti keahlian, kepandaian dan keterampilan sekaligus merupakan penghargaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut kepada personil yang berhak mendapatkanya sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Skep Kasal) Nomor Skep/2554/XI/2017 tanggal 23 Nopember tentang Pin Instruktur Pek.

Menurutnya berdasarkan salah satu prinsip dalam pembinaan tenaga manusia, untuk memperoleh manfaat maksimal dari tenaga manusia maka setiap individu yang dalam hal ini para instruktur Peknubika harus merasakan babhwa mereka diperhatikan sesuai dengan fungsi perawatan personil.

Pemberian Pin Peknubika ini merupakan salah satu wujud perhatian pemimpin terhadap kebutuhan para perwira dan bintara tersebut yang diharapkan akan bermanfaat dalam menumbuhkembangkan kebanggaan dan profesionalisme dalam bertugas pada diri sendiri dan setiap prajurit.

Adapun hakekat penggunaan Pin Peknubika ini adalah sebagai simbol bahwa personil Instruktur Puspeknubika telah memiliki kemampuan atau kompetensi dalam bidang Peknubika, membangkitkan keinginan bagi prajurit TNI AL yang belum memiliki kemampuan Khusus tentang Peknubika untuk terpacu belajar tentang ilmu Peknubika. Selain itu menimbulkan rasa tanggung jawab moril terhadap keahlian yang dimiliki dalam setiap instruktur Puspeknubika untuk selalu mengembangakan teknik tentang Puspeknubika yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan menumbuhkan jiwa Korsa rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan bagi para instruktur untuk selalu melaksanakan tugas tindakan penyelamatan dimanapun mereka berada.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando