Home » » Kodim 1703/Mkw Punya Komandan Baru

Kodim 1703/Mkw Punya Komandan Baru

Written By ANDI on 1 Mar 2018 | 4:35 PM


Papua Barat,PK-Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi satuan penerimaan dan pelepasan Dandim 1703/Manokwari dari Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak, S.I.P, kepada pejabat baru Letkol Inf Hendriek Paulus Motte, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat (Kamis 1/3). Dengan demikian, Kodim 1703Manokwari kini resmi mempunyai komandan baru, Letkol Inf Hendriek Paulus Motte. 
 
Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI-AD termasuk sertijab pada hari ini adalah sebuah hal yang biasa. 
 
Selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga untuk membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, serta selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas pokok, khususnya tugas pokok di satuan Korem 171/PVT dan jajarannya. "Hal penting dalam alih tugas jabatan adalah kepentingan jenjang karier untuk personel TNI-AD" tukasnya.

Menurutnya, sebagai satuan pelaksana, Kodim 1703/ Manokwari bertugas melaksanakan pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI-AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara didarat dan menjaga keamanan wilayahnya, mengingat masing-masing wilayah memiliki karakteristik yang unik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. 
 
"Oleh karena itu, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI-rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pembela rakyat" kata Danrem.

Jabatan Komandan Kodim juga merupakan jabatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan dalam rangka pembinaan satuan, guna meningkatkan kinerja, profesionalisme prajurit serta memelihara moril dan kesejahteraan anggota. 
 
"Untuk itu setiap pejabat Dandim harus mampu membuat perencanaan dan pembinaan potensi wilayah serta bekerjasama dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya secara terpadu dan berkesinambungan" pungkasnya. Acara juga dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, Para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Ignatius Yogo Triyono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Dian Sundiana beserta pengurus (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando