Home » » Dalam rangka HUT persit KCK,Korem 061/Suryakancana Selenggarakan Baksos Donor Darah

Dalam rangka HUT persit KCK,Korem 061/Suryakancana Selenggarakan Baksos Donor Darah

Written By ANDI on 1 Mar 2018 | 4:40 PM


SUKABUMI,.Kamis,01/ 03 /2018 Pukul 08.00 WIB dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Persit Kartika chandra kirana cabang Korem 061/SK yang ke 72 yang di selenggarakan di SMAN 4 Kota Bogor Jon. Dreded no.36 Rt 06 Rw 07 kel Empang kecamatan Bogor selatan .Kegiatan donor darah tersebut terselenggara berkat kerja sama Korem 061/Suryakancana dengan PMI Kota Bogor dan Osis SMAN 4 BOGOR. 
 
Hadir dalam giat tersebut, Ibu Danrem 061/ Sk,Ibu Dandim 0606/Kota Bogor,  Ibu Dandim 0621/Kabupaten Bogor ,Kasipers Rem 061.

 Kapenrem 061/Suryakancana Mayor Ratno Sudarmadi SE menyampaikan bahwa, kegiatan Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat berguna bermanfaat untuk Masyarakat serta  mulia.Karena setiap Darah yang kita Sumbangkan dapat menolong sesama Manusia. Ketika seorang sedang membutuhkan Tambahan Darah Ketika sedang Oprasi.Apalagi Ketika Situasi gawat Darurat.

Sementara itu Ketua Persit Korem menyampaikan bahwa, Ketika Seseorang sangat membutuhkan Darah sedangkan  Stok darah di PMI ataupun Rumah sakit  kehabisan Stok Darah maka Pendonor Darah sangat  di butuhkan karena dapat mwnyelamatkan Nyawa Seseorang.

Dirinya menyampaikan ,bahwa Donor darah telah terbukti sangat besar manfaatnya untuk kehidupan Manusia,bukan hanya bagi yang menerima donor tetapi juga bagi sipendonor akan mendapatkan juga manfaatnya. 

Selain itu Dirinya juga menyampaikan bahwa, manfaat bagi yang mendonorkan Darahnya antara lain melindungi Jantung ,menurunkan resiko terkenan kangker ,membantu menurunkan level zat besi dalam Darah ,pembaruan sel-sel Darah secara rutin.

Selain itu ketua Persit juga mengatakan, bawa giat tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Korem 061/Suryakancana kepada Masyarakat. "Mari donorkanlah darah kita untuk kemanusian dengan didasari niat yang tulus dan Ikhlas.Karena setetes darah sangat dibutuhkan, untuk menolong sesama Manusia."Pungkasnya. 

(hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando