Home » » HUT Ke-72 Persit KCK, Ny. Ignatius Yugo Triyono :"Kiranya Setetes Darah Bukyi Nyata Persit Membantu Masyarakat Sorong"

HUT Ke-72 Persit KCK, Ny. Ignatius Yugo Triyono :"Kiranya Setetes Darah Bukyi Nyata Persit Membantu Masyarakat Sorong"

Written By ANDI on 1 Mar 2018 | 4:33 PM

 
Sorong,PK-Dandenkesyah 17.04.01 Sorong, Letnan Kolonel CKM Agung Sunarko, S.Km  memimpin pelaksanaan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit KCK  tahun 2018, yang diikuti oleh  Prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT serta ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 171, bertempat di Aula Denkesyah 17.04.01 Sorong Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (01/3 ).
 
 Keterangan pers yang diterima, dalam sambutan Ketua Persit KCK Koorcabrem 171, Ny. Ignatius Yogo Triyono mengatakan bahwa melandasi semangat kebersamaan antara Persit KCK dengan masyarakat, maka perlu dikedepankan   berbagai  kegiatan  yang  bersifat sosial  kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat. "Persit KCK dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya" tuturnya. 
 
Dalam rangka mewujudkan kontribusi tersebut, sambungnya,  maka Persit KCK melaksanakan kegiatan donor darah dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti Persit KCK yang diberikan kepada masyarakat. 
 
"Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan" ucap Ny. Triyono. 
 
Disamping itu, menurutnya, satu hal yang harus tetap melekat pada setiap petugas kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena akan memberi dampak terhadap hubungan emosional yang positif sehingga mendukung kegiatan Persit KCK kedepan. 
 
Donor darah dalam memperingati HUT Persit KCK ke-72 kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. "Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat" imbuhnya.
 
Masih menurut Ketua Persit KCK Koorcabrem 171, perbuatan tersebut merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. "Kiranya darah yang di donorkan ini, menjadi bukti upaya nyata kiprah Persit KCK dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Sorong yang kita cintai ini. Sekali lagi, kepada petugas medis donor darah diharapkan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dedikasi yang tinggi" tutupnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando