Home » » Kodim 0824 Latih Dasar Kepemimpinan Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0824 Latih Dasar Kepemimpinan Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 6:27 PM



Jember. Bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (SMAN 4) Jember pada Jum’at 02/03/2018 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan kepada Pramuka Saka Wira Kartika SMAN 4 Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut 100 orang siswa-siswi SMAN 4 Jember yang tergabung sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan pemateri dari Staf Teritorial Serma Iwan Abdilah dan Serka Edi Sucipto.

Pada materi yang diberikannya Serma Iwan Abdilah menyampaikan pada intinya keberadaan adik-adik yang notabene pelajar SMA ini adalah generasi bangsa, karena tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini kelak menjadi pemimpin atau pengambil kebijakan baik di pemerintahan maupun disuatu badan atau perusahaan dan lain-lain, sehingga perlu memahami dasar-dasar kepemimpinan.

Dengan dasar-dasar Kepemimpinan yang dimiliki, dengan wawasan yang luas serta dengan pengetahuan yang cukup nantinya akan mempu menjadikan diri adik-adik ini sebagai generasi yang berkualitas dalam berkompetisi dijamannya nanti. Tambah Serma Iwan Abdilah dalam pemberian materinya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilakukan staf dan jajarannya tersebut.

Upaya tersebut sebagai upaya penanaman nilai-nilai kepemimpinan kepada generasi muda sebagai aset bangsa agar memiliki kesiapan yang lebih baik karena mereka tidak hanya harus memiliki ilmu pengetahuan yang memadai saja tetapi harus didukung pula oleh wawasan yang cukup dan nilai dasar kepemimpinan yang memadai. (sis24)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando