Home » » Kabupaten Wonogiri Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018

Kabupaten Wonogiri Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018

Written By ANDI on 28 Feb 2018 | 9:00 AM


WONOGIRI – Jelang Pilkada Serentak 2018 mendatang, Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonogiri menggelar Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada 2018 di Ruang Girimani, Setda Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (26/2). 

Kegiatan yang dihadiri sekira 100 masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang ini juga dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kakesbangpol Kabupaten Wonogiri Sulardi, Kabagops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, anggota KPU Kabupaten Wonogiri Syuono serta Ketua Panwaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub.

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, mewujudkan terlaksananya Pemilu yang aman, tertib dan lancar bukan hanya tanggung jawab KPU semata, melainkan semua unsur masyarakat. Termasuk di dalamnya peran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Karena itu, penting dilakukan sosialisasi berkesinambungan mengenai bagaimana menjadi pemilih yang cerdas. Selain itu, perlu juga dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait guna mewujudkan Pemilu damai dan partisipasif di Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub menyampaikan, pihaknya siap melindungi  hak politik masyarakat dengan memastikan terwujudnya Pemilu yang bersih, transparan dan berintegritas dari sisi penyelenggaraannya. “Karena itu, perlu juga peran serta aktif masyarakat untuk melakukan pengawasan, sebagai bagian dari pendidikan dan partisipasi politik,” terangnya.

Terkait masalah pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kabupaten Wonogiri, Kabagops Polres Kabupaten Wonogiri Kompol Jawa Wibawa menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 739 personil, termasuk di dalamnya 239 personil cadangan dengan pola pengamanan 2 polisi dan 18 Linmas untuk 9 TPS (kategori aman). “Pola ini dengan asumsi ada 2.050 TPS. Selain itu, kami juga mendapatkan dukungan bantuan personil dari TNI sebanyak 437 personil,” singkatnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando