Home » » Istri Babinsa 1704-11/Inawatan Rela Berjalan Kiloan Meter Demi Ini

Istri Babinsa 1704-11/Inawatan Rela Berjalan Kiloan Meter Demi Ini

Written By ANDI on 28 Feb 2018 | 4:31 PM


Sorong Selatan – Kesetian seorang istri prajurit yang selalu ikut mendampingi suami bertugas yang tidak terlepas dari daerah daerah yang sulit diakses dengan berkendaraan sehingga harus ditempuh dengan berjalan berkilo-kilo meter jauhnya. Hal itulah yang dilakukan  Fineke Maleos Laupatty yang merupakan istri dari Kopda Donal yang bertugas di Koramil 1704-11/Inanwatan jajaran Kodim 1704/Sorong. Rabu (28/02/2018). 

Sang suami sebagai Bintara Pembina Desa di kampung Saga yang berada di Kab. Sorong Selatan selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat binaan. “Pak Babinsa terus memberikan motivasi dalam membangkitkan semangat para pemuda dalam meraih cita-cita, dan menjauhi hal – hal yang merugikan diri sendiri dan lingkungan seperti bahaya miras dan narkoba” terang Yohanes Obet, tokoh mesyarakat Kampung Saga seperti disebutkan  didalam ketrrangan pers Pndam Kasuari. 

Kali ini peran Babinsa dan Ibu Persit sama-sama turun kelapangan untuk memberikan wawasan dalam kehidupan yang dimulai dari usia dini lebih tepatnya kepada anak-anak Paud (Pendidikan Anak Usia Dini). Sang istri, Fineke dengan penuh keceriaan mengajarkan  contoh dalam hal berkomunikasi santun kepada anak-anak tentang  “Berbicara dengan sopan kepada teman   dengan   bertegur sapa dengan teman ketika bertemu dan berbicara dengan sopan kepada orang yang lebih dewasa” terangnya.

Smentara sang komandan, anramil 1704-11/Inanwatan, Letda Inf Zakarias Edgor  mengatakan apa yang telah dilakukan istri babinsanya Sersan but dalam memberikan pelajaran kepada anak – anak paud sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan. "Yang terlebih utama untuk menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air sejak usia dini dimulai dari bersopan santu saling menghargai  kepada  teman hingga orang lebih tua”  imbuhnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando