Home » » Babinsa Merdey Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Masyarakat Bersihkan Parit

Babinsa Merdey Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Masyarakat Bersihkan Parit

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 2:45 PM

Teluk Bintuni, PK- Berbagai kegiatan dicurahkan untuk membantu masyarakat. Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya. Salah satu hal yang dilakukan Babinsa  Koramil 1703-03/Merdey Serda Doni Permadi melaksanakan karya bhakti membersihkan jalan dan parit dengan masyarakat di Kampung Barma Distrik Moskona Selatan Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Selasa (27/02/2018) 

Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Distrik Moskona Selatan yang menyebabkan  rusaknya jalan menuju lahan kebun dan rusaknya parit sehingga membuat masyarakat Kampung Barma menjadi khawatir dengan keadaan tersebut. Melihat kondisi tersebut, Serda Doni Permadi berkoordinasi dengan Kepala Kampung untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang di badan jalan.

Selain itu masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya Koramil 03/Merdey. Mereka saling bahu membahu membuat parit agar jalan tidak rusak karena tergenang air hujan yang tidak henti.
 
Keterangan pers yang diterima Portal Komando, Serda Doni mengakatakan seberat apapun kerja bakti tersebut harus diselesaikan, karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian menuju lahan kebun dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik.

"Saya merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini saya lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan. Kegiatan ini juga dilaksanakan guna mengajak masyarakat agar selalu berinteraksi antara sesama, karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain dan juga bisa lebih mengenal satu sama lainnya " Serda Doni Permadi
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando