Home » » 41 Siswa Delegasi AL Philipina Kunjungi Koarmatim

41 Siswa Delegasi AL Philipina Kunjungi Koarmatim

Written By ANDI on 28 Feb 2018 | 5:01 PM


PK,.Surabaya, 28 Februari 2018 ,.Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan dari Naval Officers Schools Center yang di pimpin Capt. Francis Alexander Jose beserta siswa sejumlah 41 orang, bertempat di Ballroom KRI Surabaya – 591 yang bersandar di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (28/02/2018). 
 

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan hubungan baik antara negara Republik Indonesia dan Republik Philipina sudah berjalan sejak lama, eratnya hubungan ini dilandasi kesadaran untuk memperjuangkan kepentingan bersama secara adil, terhormat dan saling menguntungkan, kedua negara sangant berkepentingan untuk menciptakan serta memelihara keamanan regional khususnya di Asia Tenggara, sehingga dapat menjamin terciptanya stabilitas kawasan sebagai prasyarat utama dalam menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, maka peran kedua negara menjadi sangat vital dalam relasi antar negara dalam kawasan maupun secara Bilateral, terkait hal tersebut, maka TNI AL selaku alat pertahanan negara Indonesia di laut secara aktif selalu menjalin kerja sama dengan berbagai kekuatan Angakatan Laut negara lain termasuk Angkatan Laut Republik Philipina dalam mewujudkan stabilitas keamanan regional. 

“Kunjungan ini diharapkan dapat lebih mempererat hubungan antara TNI AL dan Angkatan bersenjata Philipina, baik dalam kerja sama teknologi kemiliteran maupun kerja sama strategis lainnya, diantaranya di bidang pendidikan, operasi maupun latihan dan pada saat ini pemerintah Philipina telah memesan 2 unit kapal jenis Landing Platform Dock (LPF) Produksi PT.PAL untuk AL Philipina, hal ini merupakan bukti bahwa AL Philipina dan TNI AL telah memiliki hubungan yang sangat baik”, ujar orang nomor satu di Koarmatim tersebut. 

Di akhir sambutannya Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas kunjungan ini dan berharap kerjasama yang telah terjalin akan terus berlanjut serta semakin mempererat hubungan antar kedua negara. Usai pertemuan tersebut Kasarmatim dan Capt. Francis melaksanakan saling tukar cinderamata yang diakhiri foto bersama dengan background patung Monjaya. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Asrena Pangarmatim, Aspers Pangarmatim, Aslog Pangarmatim, Aspotmar Pangarmatim, Dansatkor Koarmatim, Dansatfib Koarmatim, dan Komandan KRI Surabaya-591.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando