Home » » Sosialisasi Pertamina Ke Lanal Gorontalo

Sosialisasi Pertamina Ke Lanal Gorontalo

Written By ANDI on 1 Des 2017 | 9:18 AM


PK,.Jum'at,(1/12),.Gorontalo..Pertamina sosialisasi ke Lanal Gorontalo tentang pengalihan gas LPG 3kg ke 5,5kg (30-11-2017).

Dalam sosialisasi gabung elpiji ke Lanal Gorontalo dihadiri  Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (K) Iwan setiyawan.S.pd.MM beserta anggota Lanal Gorontalo dan Ketua Jasenastri ranting 4 cab VIII Lanal Gorontalo ibu Andi Anom Wibowo beserta seluruh anggota.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi tentang pergantian/pengalihan gas Lpg 3kg warna hijau untuk diganti dengan tabung elpiji warna merah muda dengan isi 5,5Kg.

Dalam penyampaian dari pihak Pertamina bahwa penggunaan gas  LPG 3kg diperuntukkan bagi masyarakat umum.sedangkan yang gas yang 5,5kg diperuntukkan untuk PNS serta masyarakat dengan ekonomi mampu,sehingga tidak akan terjadi lagi kelangkaan gas di masyarakat.

Selama ini gas 3kg di Indonesia khususnya di Gorontalo sering terjadi kelangkaan.karena disebabkan pendistribusian gas 3kg ke agen-agen satu kali dalam satu minggu, rata-rata masyarakat kesulitan saat gas habis sedangkan agen-agen belum ada pengiriman dari Pertamina.

Sehingga dengan tabung gas 5,5kg pihak pertamina menghimbau masyarakat agar lebih hemat,dengan harapan pemakaian gas rumah tangga akan habis saat agen-agen sudah ada pengiriman rutin dari pertamina.

Selain itu,rencana tabung gas 3kg yang ditarik dari peredaran akan diedarkan di wilayah Indonesia bagian timur yang secara umum ekonomi dengan kelas bawah.

Dalam kegiatan sosialisasi ini pertamina sebagai distributor gas LPG di Gorontalo juga memberikan contoh  tata cara pemasangan regulator yang aman,serta pemberian petunjuk penukaran tabung gas 3kg untuk diganti dengan tabung 5,5kg.

@ Sintel Lanal Gorontalo



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando