Home » » DEMI MENJAGA HUBUNGAN KEKELUARGAAN YANG BAIK, BABINSA KORAMIL 1703-04/WARMARE MELAKSANAKAN KOMSOS

DEMI MENJAGA HUBUNGAN KEKELUARGAAN YANG BAIK, BABINSA KORAMIL 1703-04/WARMARE MELAKSANAKAN KOMSOS

Written By ANDI on 1 Des 2017 | 1:01 PM


Manokwari,PK-Guna meningkatkan peran teritorial dan mempererat hubungan yang sudah terbina baik dengan masyarakat, Babinsa Kampung Kaironi Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ading Ariyanto  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi Kepala Suku Sidey Bapak Philipus Moktis di Kampung Kaironi Distrik Sidey Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (30/11/2017).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Kampung Kaironi untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan semua elemen Masyarakat yang ada di Desa binaanya.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan agar hubungan TNI dengan rakyat semakin erat, sehingga Warga Kampung kaironi  tidak segan , malu dan takut untuk bertegur sapa dengan anggota TNI, khususnya Babinsa kampung Kaironi. Selain itu,  Babinsa juga akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah.Nilai positif yang dapat diambil dari komunikasi sosial kepada tokoh masyarakat adalah ciri khas warga yang menghormati orang yang dituakan seperti kepala Suku sehingga apabila ada permasalahan yang harus diselesaikan akan mudah dalam penyelesaiannya dengan adanya peran para tokoh Masyarakat.

“Kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya, kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka sehingga kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat bisa selalu mendapat kesan yang baik,” Ujar Kopda Ading Ariyanto
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando