Home » » Latihan Menembak Kodim 0824. Dandim 0824 : Sebagai Anggota Militer Personel Kodim 0824 Wajib Menjaga Kemampuan dan Ketrampilan Dasar Kemiliteran

Latihan Menembak Kodim 0824. Dandim 0824 : Sebagai Anggota Militer Personel Kodim 0824 Wajib Menjaga Kemampuan dan Ketrampilan Dasar Kemiliteran

Written By ANDI on 30 Nov 2017 | 5:25 PM



Jember. Bertempat di Lapangan Tembak Yonif Reider 509/9/2 Kostrad pada Kamis 30/11/2017 dilaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) bagi seluruh personel militer Kodim 0824 Jember.

Pelaksanaan latbak Jatri tersebut merupakan program yang telah dintentukan oleh Komando Atas pada setiap semester harus melaksanakan sekali latihan, dan dalam pelaksanaannya karena personel Kodim 0824 cukup banyak sehingga dibagi mengadi 2 gelombang yaitu 50 % melaksanakan Latbak Jatri pada kemarin (29/11) sisanya hari ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyikapi kegiatan tersebut dalam konfirmasinnya menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan tersebut merupakan program yang harus dilakukan pada setiap semester, karena Kodim 0824 tidak memiliki tempat/lapangan tembak sehingga pinjam tempat kepada Danyon Reider 509/9/2 Kostrad atau ke Secaba Rindam V/Brw.

Saat ditanyakan apakah setiap prajurit harus mengikuti dan mengapa demikian. Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa selama diri kita masih aktif dalam dinas keprajuritan TNI maka kita wajib melaksanakan latihan, latihan dan latihan dasar-dasar kemiliteran.

Mengapa karena hal tersebut sebagai upaya dalam memelihara/menjaga kemampuan dan ketrampilan kita sehingga manakala negara membutuhkan Babinsa pun harus selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas kemiliteran atau bahkan perang.

Sehingga dalam kondisi aman seperti saat ini prajurit tetap diwajibkan menjalani latihan-latihan dasar kemiliteran, tidak hanya menembak tetapi latihan lainnya juga harus dilaksanakan, karena latihan-latihan tersebut merupakan kesejahteraan prajurit dalam mendukung tugas sebagai militer. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando