Home » » Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA. 2017

Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA. 2017

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 9:42 AM


Biak (22/8).  Dalam rangka menguji kesiapan operasi serta pembinaan satuan di jajaran Korpaskhas, Yonko 468 Paskhas melaksanakan uji siap operasi satuan TA. 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 agustus 2017 di daerah latihan Batalyon Komando 468 Paskhas. Selasa (22/8).

Uji siap operasi satuan ini diikuti oleh 100 Prajurit Batalyon Komando 468 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. Adapun sebagai penguji dan penilai uji siap operasi satuan TA. 2017 langsung dari Mako Korpaskhas yaitu Letkol Pas I Ketut Setia Budi dan Mayor Pas Bagus Ajar Pamungkas.

Adapun materi yang diujikan dalam uji siap operasi satuan diantaranya kemampuan perorangan yaitu menembak senapan jarak 100 m dan pistol untuk perwira, lintas medan dan lempar pisau, sedangkan kemampuan taktik yaitu perebutan pangkalan atau pertahanan pangkalan dan SAR kemanusiaan.

Sebelum kegiatan uji siap operasi satuan ini dimulai, penguji uji siap ops Letkol Pas I Ketut Setia Budi menekankan kepada prajurit agar mengutamakan safety latihan tetapi tidak mengurangi makna latihan itu sendiri. Selain itu, agar dipastikan keamanan di daerah latihan, sehingga dapat meminimalisir dan menghindari segala kemungkinan accident yang bisa terjadi.

Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. menekankan kepada prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat, karena dengan uji siap operasi satuan ini dapat diketahui tingkat kesiapan operasi satuan, sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh komando atas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando