Home » » TIGA KRI UNSUR SATFIB KOARMATIM LAKSANAKAN LATIHAN L-3 TERPADU

TIGA KRI UNSUR SATFIB KOARMATIM LAKSANAKAN LATIHAN L-3 TERPADU

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 9:33 AM


PK,.Surabaya, 22 Agustus 2017. Tiga kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) diantaranya, KRI Teluk Sampit (TSP) - 515, KRI Teluk Banten (TBT) – 516, dan KRI Teluk Ende (TLE) – 517 yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Ampfibi (Satfib) Koarmatim, melaksanakan latihan L-3 terpadu yang secara resmi dilepas oleh Komandan Satuan Kapal Amphibi Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., di Dermaga E Koarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa (22/08/2017). 

Dalam kegiatan latihan L3 terpadu jajaran Satfib Koarmatim yang dilaksanakan di perairan Laut Jawa dan Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur. Pada kesempatan latihan tersebut, Satfib Koarmatim juga mendukung pelaksanaan latihan Marinir Terpadu tahun 2017, dimana KRI TSP – 515 yang di Komandani Letkol Laut (P) Suhartaya diantaranya 82 personel dan kendaraan tempur Marinir antara lain 2 Unit Kappa, 2 Unit Jeep dan 8 Perahu Karet, selain itu, On Board di KRI TBT – 516 yang di Komandani Letkol Laut (P) Teguh Wibowo diantaranya 87 personel dan kendaraan tempur Marinir antara lain, 3 Unit BMP dan 9 Unit RRF serta di KRI TLE – 517 yang di Komandani Letkol Laut (P) Djawara H. T. Wimbo diantaranya onboard 93 personel dan kendaraan tempur Marinir antara lain 4 Unit BMP, 5 Unit BTR, 2 Unit Kappa dan 2 Unit Howitzer – 105 serta melibatkan 7 personel Divisi Pantai. 

Sebelum pelepasan tiga unsur Satfib Koarmatim yang melaksanakan latihan L3 Terpadu Komandan Satfib memberikan arahan kepada seluruh peserta antara lain, kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan dengan baik, tetap perhatikan keamanan dan keselamatan personel dan material serta laksanakan evaluasi latihan untuk pelaksanaan latihan yang akan datang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando