Home » » Pangkostrad Bekali 1200 Purna Paskibraka Motivasi Kebangsaan

Pangkostrad Bekali 1200 Purna Paskibraka Motivasi Kebangsaan

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 10:42 AM


JAKARTA,.Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan di masa datang, Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan pembekalan Motivasi Kebangsaan kepada 1200 peserta Purna  Paskibraka Indonesia TA. 2017 oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Selasa (22/8) di Aula Pandan Sari Wiladatika Cibubur. 
 
Ketua Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza SH.MA mengatakan kegiatan pembekalan oleh Pangkostead adalah merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-70  dimana KPPI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga mencangkan pemberian pembekalan Motivasi Kebangsaan bagi peserta Paskibraka dalam melaksanakan tugas. "Alhamdulilah semua penugasan berjalan lancar, kepada adik-adik paskibraka ini adalah kesempatan berharga seorang Pangkostrad bisa memberikan pembekalan kepada anggota paskibraka 2017 lintas penugasan" ujarnya. 
 
Dia mengatakan kegiatan pembekalan umum tersebut akan dijadikan agenda rutin bagi anggota Paskibraka purna tugas. "Sehingga mereka tidak hanya selesai dengan tugas mengibarkan bendera saja namun diharpakan ke depan dapat menjadi kader-kader bangsa yang militan dan handal" kata Gousta. 
 
Pada kesempatan itu, Pangkostrad yang juga pernah menjadi anggota Paskibraka angkatan '72 memberikan pembekalan motivasi  kebangsaan di dalam  wawasan Nusantara yang merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografisnya menurut Pancasila dan UUD 1945 dalam mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional. Dijelaskan Pengkostrad bahwa di dalam wawasan nusantara ada ketahanan nasional seperti ketahanan pangan, ketahanan ideologi, ketahanan politik dan lain sebagainya. "Ketika kita mempunyai ketahanan yang kuat didalamnya ada kewaspandaan nasional dimana didalamnya memerlukan manajemen nasional (sismenas) dimana memerlukan kepemimpinan nasionalnasional. Kalian inilah sekarang ini dididik untuk menjadi pemimpin nasional" terang Jenderal bintang tiga ini.  
 
Dalam penjelasannya lebih lanjut pangkostrad mengupas masalah bagaimana menjadi pemimpin yang sukses yang dibutuhkan bangsa Indonesia ke depan. Menurutnya untuk menjadi pemimpin hebat itu ada enam poin yang harus dilakukan, yakni Taat Berdoa, Memiliki Mimpi yang besar, Rela Berkorban, Tauladan dan Jangan Menyerah. "Kita  membutuhkan orang yang siap  berkorban demi negara kesatuan  yang kita cintai ini yang penuh dengan keberagamannya. Saya senior kalian saya ingin kalian lebih baik dari saya. Kalian adalah orang-orang terpilih. Dan ingat selalu berdoa, selesaii berdoa kalian harus punya mimpi dan jangan pernah menyerah" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando