Home » » ANGGOTA TNI DAN ASN KODIM 0703/CILACAP IKUTI PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN HIV/AIDS

ANGGOTA TNI DAN ASN KODIM 0703/CILACAP IKUTI PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN HIV/AIDS

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 7:39 AM

Cilacap - Maraknya perkembangan penyakit HIV/AIDS di lingkungan TNI, yang menunjukan angka peningkatan, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Denkesyah 04.04.01 adakan penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS kepada seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya di aula Saya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Selasa (22/08).

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS serta dampak penularannya serta untuk mengetahui tingkat perkembangan penyebaran penyakit HIV/AIDS dilingkungan TNI AD. 

Selain itu, penyuluhan ini guna memberikan pengetahuan kepada prajurit TNI dan ASN agar dapat menghindari stigma dan diskriminasi terhadap para pengidap HIV yang pada dasarnya memiliki hak yang sama untuk bekerja sepanjang dia mampu dan secara medis dinilai belum terjangkit infeksi menular tersebut. 

Menurut Pasimin Denkesyah 04.04.01 Kapten CKM Jumadi, "dilingkungan TNI maupun Instansi lainnya pada dasarnya memiliki tingkat kerawanan untuk terjangkit penyakit ini. Hal ini bisa disebabkan karena penugasan yang jauh dari keluarga, lingkungan maupun gaya hidup yang kesemuaannya itu memiliki kerawanan untuk terjadinya transaksi seksual, sehingga diharapkan dengan pemeriksaan ini bisa diketahui jumlah penyebaran penyakit tersebut." Terang Kapten CKM Jumadi.

Selain itu, ia juga menjelaskan seputar masalah HIV-AIDS mulai dari definisi, cara penularan, pencegahan dan pengobatannya serta bagaimana kebijakan pemerintah terhadap masalah HIV/AIDS dan bagi penderitanya. Penyuluhan ini diikuti dengan seksama oleh seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya. 

Hal ini dibuktikan dengan pemeriksaan darah cepat untuk virus HIV/AIDS kepada seluruh anggota TNI dan ASN yang mengikuti kegiatan ini. Mereka tanpa ragu untuk memeriksakan kesehatan darahnya dari virus HIV tersebut. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando