Home » » Kodim 0703/ Cilacap Bersama Polri Pantau Arus Mudik Dan Balik Lebaran

Kodim 0703/ Cilacap Bersama Polri Pantau Arus Mudik Dan Balik Lebaran

Written By ANDI on 28 Jun 2017 | 9:12 AM


PK,.Cilacap – Menjelang dan sesudah datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1438 H, Personel jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Polri, menempatkan personilnya melaksanakan pemantauan arus mudik di Pos pantau, tepatnya di wilayah Koramil 13/Majenang, Koramil 14/Cimanggu dan Koramil 15/Karangpucung.

Personel TNI dan Polri secara bersama-sama melaksanakan tugasnya. Pelaksanaan jaga pos pantau, dimulai dari H-3 sampai dengan H+3 selama 1×24 jam secara bersamaan antara personil Koramil dan Polsek setempat yang wilayahnya dilalui arus mudik.
"Tujuan didirikanya pos pantau, tak lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idhul Fitri” tegas Bati Tuud Koramil 13/Majenang, Pelda Kusna.

Agar arus mudik lancar, TNI bersama Polri, selalu berkordinasi dan mengecek kesiapsiagaan personil, pada saat melaksanakan tugas pos pantau pada setiap harinya.

Dirinya juga menekankan kepada anggotanya, agar dapat memaksimal pelayanan bagi warga yang butuh bantuan.
Hal ini merupakan sinergitas yang baik, yang sudah terjalin lama antara TNI dan Polri khususnya Kodim 0703/Cilacap.

“Apabila ada pemudik yang jauh dan kebetulan ingin numpang istirahat di pos, supaya di ijinkan dan di kasih fasilitas minimal tempat duduk” , ujarnya. Selain itu, Koramil juga menyediakan (rest area) tempat peristirahatan dengan dilengkapi fasilitas umum." Imbuhnya. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando