Home » » Koramil Geger Bangkalan, Berupaya Bantu Optimalkan Serapan Gabah Petani ke Bulog

Koramil Geger Bangkalan, Berupaya Bantu Optimalkan Serapan Gabah Petani ke Bulog

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 2:48 PM



PK,.Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan terus berupaya mengoptimalkan program serapan gabah petani (Sergap) pada musim panen padi kali ini.

Begitu juga dengan jajaran Koramil 0829/15 Geger Kodim 0829/Bangkalan Serda Suprayudi, dengan semangat membantu menbantu pengemasan serapan gabah kering petani di penggilingan padi milik H. Tohari, sebanyak 8 ton dan siap kirim ke Bulog.

Untuk mencapai target serapan gabah ini, maka Kodim 0829/Bangkalan memandang perlu mengerahkan semua personel dan jajarannya untuk melakukan upaya proaktif dari pihak TNI sebagai institusi yang telah ditunjuk negara mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

"Salah satunya jajaran Koramil 0829/15 Geger melaksanakan program serapan gabah, dan ini atas instruksi dari Dandim Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., " kata Danramil Koramil 0829/15 Geger Kapten Inf Joko Darmawan, Selasa (30/5/2017).

Para anggota prajurit TNI yang bertugas di Koramil itu, proaktif datang ke rumah-rumah dan lahan milik warga yang sedang panen, memotivasi mereka agar bersedia menjual gabahnya.

Kapten Inf Joko Darmawan menuturkan, persediaan pangan yang diinginkan oleh pemerintah saat ini adalah persediaan pangan nasional yang dikelola oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Atas dasar itulah, maka Dandim menginstruksikan agar masing-masing Babinsa hingga Koramil termasuk seluruh personel di Kodim Bangkalan ini dikerahkan untuk serapan gabah, agar lebih maksimal dan TNI diharapkan bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hal ini, juga mendorong petani, tidak hanya menanam padi sekali dalam satu tahun, sehingga petani juga bisa menjual gabah hasil panen mereka disamping juga bisa menjualnya," kata Danramil Koramil 0829/15 Geger Kapten Inf Joko Darmawan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando