Home » » Dua Sekolah Instruktur Penerbang Dibuka

Dua Sekolah Instruktur Penerbang Dibuka

Written By ANDI on 30 Mei 2017 | 2:59 PM


           Dankodiklat TNI saat salam Komando  pada penyerahan berita acara pembukaan SIP
 
PK,.Pen Adi. Sekolah Instruktur Penerbang (SIP)  Angkatan ke-77 ini diikuti oleh 14 perwira.  Mereka adalah  Pewira Penerbang muda  dari TNI AU yang juga alumni Sekolah Penerbang  Lanud Adisutjipto. Para siswa SIP ini berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Direncanakan, pendidikan bagi perwira instruktur ini akan dilaksanakan selama kurang lebih  6 bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto,S.E, M.M, pada Upacara Pembukaan di Gedung Jupiter, Selasa (30/5), menyampaikan bahwa Instruktur Penerbang inilah, yang akan menjadi kader bagi calon-calon penerbang TNI. Mereka akan mendapat giliran untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Instruktur atau Guru. Oleh karena itu, selaku Instruktur, diharapkan mampu memberikan ilmu, teknik serta pengetahuan yang diperoleh selama ini sehingga mampu mendidik dan membentuk penerbang-penerbang muda yang handal, terampil, memiliki motivasi,dedikasi dan professional.

Dankodikalatau menambahkan bahwa tugas Instruktur nantinya adalah tugas mulia dan membanggakan  karena saudara mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk membina sumber daya manusia penerbang TNI yang profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sebelumnya,  juga dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan SIP TNI Angkatan 78 yang dibuka oleh Dankodiklat TNI. SIP TNI yang berjumlah 10 perwira penerbang tersebut berasal dari ketiga matra AD, AL dan AU.

Hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 77 dan 78 adalah pejabat dari Kodiklat TNI, Kodiklatau, pejabat dari RSPAU Hardjolukito dan Lanud Adisutjipto.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando