Home » » Pangkoopsau I Buka Latihan Survival “Madhi Yudha 2017”

Pangkoopsau I Buka Latihan Survival “Madhi Yudha 2017”

Written By ANDI on 25 Apr 2017 | 6:58 PM



PK,.JAKARTA,.Senin,(25/4),.Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus. S.E. membuka secara resmi Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2017, bertempat di lapangan Marsheling Area-Komplek Lanud Halim PK, Jakarta (25/04). Latihan tersebut dilaksanakan adalah dalam rangka mendukung kesiapsiagaan awak pesawat pada pelaksanaaan operasi udara. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Pangkoopsau I kepada perwakilan Kolat (Komando Latihan) dan Pelaku.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2017, adalah dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental awak pesawat jajaran Koopsau I agar mampu bertahan hidup sebelum adanya pertolongan apabila mengalami keadaan darurat di daerah musuh, serta mampu menjaga kerahasiaan dalam melaksanakan tugas operasi udara. Sedangkan sasaran dalam latihan ini adalah terwujudnya pemahaman/penguasaan teori dan prinsip Survival, Evasion, Resistance dan Escape (SERE), dan terwujudnya kemampuan keterampilan serta cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat guna terwujudnya kesiapsiagaan operasional awak pesawat guna menjamin keberhasilan tugas Koopsau I, lanjutnya.

Latihan Survival Tempur "Madhi Yudha" 2017, melibatkan unsur Satuan dijajaran Koopsau I dan Paskhasau sebagai pelatih, dan mengambil lokasi di Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat. Adapun para pelaku terdiri dari penerbang dan crew dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma dan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin yang total keseluruhannya berjumlah 60 peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi kelas dengan diisi dari staf Intel, Pom, Hukum dan Kesehatan. Ditempat yang sama juga diberikan materi penggunaan Perahu Karet serta kemampuan bertahan di air.

Hadir pada upacara pembukaan Latihan Madhi Yudha 2017 Irkoopsau I Koopsau I, para Pejabat Koopsau I, para pelatih serta Wasdal.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando