Home » » Pangdam Pattimura : Konsumsi Ikan Segar Lebih Banyak.

Pangdam Pattimura : Konsumsi Ikan Segar Lebih Banyak.

Written By ANDI on 24 Apr 2017 | 9:07 PM



PK,.AMBON,.Maluku ditunjang oleh sumber daya alam yang kaya yang dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat agar lebih maju. Negeri Hukurilla merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang menjanjikan karena punya laut dan hutan yang masih alami. Hal ini yang memberi kesan tersendiri bagi Pangdam XVI/Pattimura saat mengunjungi sasaran pekerjaan fisik TMMD di Hukurila dan Hutumuri, Sabtu (22/04). Negeri Hukurila mempunyai teluk Tuhulesi yang indah dengan karang laut yang bagus."Saya berharap masyarakat dapat membudidayakan hasil laut dengan baik yang akan membantu perekonomian masyarakat Hukurila", ujar Pangdam. 
 
Dalam kesempatan yang sama Pangdam menyampaikan bahwa Maluku saat ini sudah aman dibandingkan beberapa tahun yang lalu dan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke kota Ambon saat ini. Kesempatan tersebut dapat diambil oleh masyarakat untuk membenahi rumah-rumah yang berada di pesisir pantai sehingga dapat ditawarkan kepada turis atau wisatawan yang berkunjung sebagai tempat penginapan. Pangdam juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga teluk Hukurila agar tidak ada oknum-oknum tidak bertanggung-jawab yang menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak/Bom ikan. Jika ada yang melakukan segera laporkan ke aparat desa dan Babinsa atau Babinkamtibmas. 
 
Sementara itu pekerjaan fisik TMMD berupa rehab balai Desa Hukururila dan pembuatan drainase di de Hutumuri terus dilaksanakan secara gotong-royong personel TNI dan Masyarakat. Kepala Soa II Negeri Hukurila, Bpk. Yones Angkotamoni sangat senang melihat TNI dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan fisik TMMD. "Kami masyarakat Negeri Hukurila menyambut baik dengan adanya TMMD di Negeri Hukurila. Rehab Balai Pertemuan yang dilaksanakan oleh TNI sangat membantu kami", Kata Yones Angkotamoni. Adanya TMMD membuat hubungan TNI dan masyarakat semakin erat. Pangdam juga berpesan agar masyarakat mengkonsumsi ikan segar lebih banyak karna kandungan protein yang cukup tinggi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando